MAKJLEB! Fahri Hamzah: Penggalangan Dana Oleh Parpol di Indonesia Untuk Menutupi Donatur Besarnya


[PORTAL-ISLAM.ID]  Upaya crowd funding atau pengumpulan dana masyarakat yang dilakukan oleh Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mendapat respon negatif dari berbagai lapisan masyarakat (Baca: PSI Galang Dana Partai dari Masyarakat, Netizen Bereaksi Keras: Preeet...!)

Upaya crowd funding yang dilakukan oleh PSI ini juga ditanggapi dengan sangat serius oleh Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah. Melalui akun twitternya @fahrihamzah, pria yang belakangan disebut sangat potensial menjadi RI-1 ini menegaskan bahwa penggalangan dana masyarakat oleh parpol di Indonesia merupakan sebuah pencitraan belaka.

"Penggalangan dana oleh partai di Indonesia adalah pencitraan..., untuk menutupi donatur besarnya .... Sumbang mesjid aja berat apalagi sumbang partai," cuitnya.


Cuitan Fahri ini ditanggapi oleh beberapa netizen.


Seperti diketahui sebelumnya, Ketum PSI Grace Natalie menjelaskan, dana yang diperoleh dari masyarakat akan digunakan untuk memniayai operasional partai dan membiayai para caleg PSI.

“Dana yang terkumpul akan digunakan untuk membiayai operasional partai, termasuk membiayai para caleg PSI yang akan bertarung di Pemilu 2019,” ujar Grace. [*]


Baca juga :