Ketika Tim Rusia Berhijab


[PORTAL-ISLAM.ID] Jilbab kini sudah terbiasa di dunia olahraga, bahkan Tim Futsal Wanita Rusia mengenakan hijab saat melakukan tur persahabatan di Iran, di mana hal itu wajib bagi wanita.

"Gadis-gadis kami mengatakan bahwa mereka sudah terbiasa mengenakan jilbab," kata Aleksandr Kochetkov, direktur eksekutif klub futsal Rusia. "Tim futsal wanita Rusia memainkan dua pertandingan persahabatan di Iran, dan kedua tim bermain dalam jilbab."

"Asosiasi futsal Rusia menikmati hubungan kerja yang sangat dekat dengan Iran; Ini adalah negara futsal terkemuka di Asia. Bukan kebetulan timnas futsal putra Iran finis ketiga di Piala Dunia sebelumnya, setelah mengalahkan Brasil dan Portugal, mereka adalah tim yang sangat kuat."

"Tim kami sering bepergian ke Iran, dan Iran sering melakukan perjalanan ke tempat kami berada. Saat kami bermain di sini (Rusia), di kamp tim nasional kami, wanita Iran bermain dalam jilbab sesuai dengan agama Islam dimana mereka tidak diperbolehkan untuk menunjukkan lengan dan kaki atau rambut mereka. Rusia bermain dengan kostum futsal biasa kami. Saat gadis-gadis kami bermain di sana (Iran), mereka mengenakan jilbab dan celana panjang."

"Ini untuk menghormati agama Muslim," tutur Aleksandr Kochetkov.

Sumber: RusiaToday