Jokowi Pamer Motor Chopper, Fahri Tantang: Berani Nggak Lindungi Mereka dari Hantaman Industri Motor Jepang?


[PORTAL-ISLAM.ID]  Presiden Joko Widodo  Sabtu lalu menerima kiriman motor custom rancangan Elders Garage bertema chopper. Bengkel yang bermarkas di Lebak Bulus, Jakarta Selatan merancang motor chopper berbasis Royal Enfield Bullet 350cc tahun 2016. Jokowi lewat akun resmi facebooknya Presiden Joko Widodo mengatakan sangat menyukai motor chopper.

"Saya membeli sepeda motor berwarna emas ini, selain karena memang suka, juga demi membangun brand value karya anak bangsa sendiri," ujarnya.

Salah satu founder Elders Garage, Adrianka, mengatakan motor ini sudah mendapat sejumlah modifikasi di beberapa bagiannya.

Motor ini dibangun selama satu bulan, dan merupakan produk pertama yang digarap oleh Elders Garage. Motor tersebut telah diantar ke Istana Bogor pada Sabtu pagi, 20 Januari 2018.

Sumber: Tempo

---------------

Menanggapi berita ini, wakil ketua DPR RI Fahri Hamzah pun menantang Jokowi.

"Saya mau lihat apa bapak berani Melindungi mereka dari kekejaman industri motor jepang? Jangan mejeng aja pak... pasar monopoli dan oligopoli-nya dilawan yuk...saya ingat kasus mobnas sampai Texmaco Dihajar sampai mampus...pemerintah bisa apa?" tulis Fahri di akun twitter pribadinya @Fahrihamzah, Ahad 21 Januari 2018.
Beranikah Jokowi menyambut tantangan Fahri?