INNALILLAHI... Afghanistan Diguncang Gempa 6,1 SR Pasca Kunjungan Jokowi


[PORTAL-ISLAM.ID]  Afghanistan Utara diguncang gempa dengan kekuatan 6,1 skala richter. Gempa tersebut juga dirasakan ke wilayah Islamabad di Pakistan dan New Delhi di India.

Seperti yang dilansir AFP, Rabu 31 Januari 2018, gempa tersebut terjadi di dekat perbatasan Afghanistan Utara dengan Tajikistan, yang merupakan kawasan pegunungan Hindu Kush. Gempa itu terjadi di kedalaman 191 kilometer.

Atas kejadian itu, setidaknya telah menyebabkan seorang bayi meninggal dan sembilan keluarga lainya mengalami luka-luka di wilayah Balochitan. Sejauh ini belum ada korban lainnya maupun kerusakan akibat gempa tersebut.

Sebelum gempa terjadi diketahui, Jokowi telah melakukan lawatan ke Afghanistan. Jokowi terbang menuju Kabul dengan pesawat kepresidenan Indonesia-1. Itu adalah hari keenam lawatannya ke lima negara di Asia. Ada sejumlah agenda penting yang akan dilakukan Jokowi selama di sana.

Melihat fenomena ini, netizen pun berkomentar.



Bukan sekali ini saja terjadi Jokowi Effect. Bulan Desember lalu pasca Jokowi mencabut status siaga gunung Agung di Bali, keesokan harinya langsung meletus lagi.

Benarkah presiden kita itu memiliki kemampuan mengendalikan alam ala avatar?