HNW Unggah Dokumen "Pakta Integritas" Komitmen Demiz Untuk Memenangkan Capres yang Diusung PD


[PORTAL-ISLAM.ID] JAKARTA - Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid akhirnya membeberkan bukti dokumen "Pakta Integritas" komitmen Deddy Mizwar dengan Partai Demokrat untuk mendukung dan memenangkan Capres yang akan diusung Partai Demokrat.

"Bang @Deddy_Mizwar_  berikut Pakta Integritas, ya Abang tandatangani, yg pd point 3 jelas menyebutkn ttg komitmen Demiz unt gerakkan mesin Partai unt memenangkan Presiden/Wakil Peesiden yg diusung olh Partai Demokrat. Dokumen ini kami dapat dari 2 sumber yg sangat dekat dg Antum," kata Hidayat Nur Wahid melalui akun twitternya, Senin (1/1/2018).

Ada 4 point dalam dokumen yang diunggah Hidayat Nur Wahid di akun twitternya tsb, diantaranya tertulis:

SAYA YANG BERTANDA TANGAN DIBAWAH INI: H. DEDDY MIZWAR

MENYATAKAN KESIAPAN MENJADI CALON GUBERNUR YANG DI USUNG OLEH PARTAI DEMOKRAT DENGAN MEMENUHI KETENTUAN SEBAGAI BERIKUT:

3. SIAP MENGGERAKKAN MESIN PARTAI UNTUK MEMENANGKAN PRESIDEN/WAKIL PRESIDEN YANG DIUSUNG OLEH PARTAI DEMOKRAT TAHUN 2019-2024 

Dokumen ini terpaksa diposting Hidayat Nur Wahid setelah sebelumnya banyak tuduhan Hidayat Nur Wahid telah melakukan fitnah terkait pernyataan HNW bahwa alasan PKS meninggalkan Deddy Mizwar karena adanya komitmen atau kontrak politik Demiz dengan PD di Pilpres 2019.

Sebelumnya, Sekjen DPP Partai Demokrat Hinca Panjaitan membantah adanya kontrak politik yang mewajibkan Deddy Mizwar mendukung capres pilihan partainya untuk mendapat dukungan di Pilgub Jabar. Bantahan ini diberikan Hinca menanggapi pernyataan Wakil Ketua Dewan Syuro PKS Hidayat Nur Wahid terkait alasan menarik dukungan untuk Deddy.

Hinca mengatakan, Demokrat tak pernah mensyaratkan hal tersebut saat memberikan dukungan kepada Deddy. Sebab, menurutnya Pilgub dan Pilpres merupakan hal yang berbeda.

“Sama sekali tidak ada syarat begitu,” tegas Hinca melalui pesan singkat kepada kumparan.com, Jumat (29/12).

“Etika politik di Partai Demokrat, bersih, cerdas dan santun. Jadi kami pastikan pilkada ya pilkada,” tambahnya.