HEBOH! Politisi Jerman dari Partai Anti-Islam Akhirnya Masuk Islam dan Mengundurkan Diri


[PORTAL-ISLAM.ID] Arthur Wagner, seorang politisi Jerman yang merupakan anggota partai sayap kanan yang kontroversial yang meyakini "Islam bukanlah bagian dari Jerman" telah mengundurkan diri di tengah laporan bahwa dia telah masuk Islam.

Penyiar Jerman Deutsche Welle melaporkan bahwa Arthur Wagner mengundurkan diri dari partai Alternative for Germany (AfD), dimana dia menjadi anggota di negara bagian timur Brandenburg, dengan alasan alasan pribadi untuk keputusannya.

Namun berbicara dengan koran Berliner Zeitung Jerman pada hari Selasa (23/1/2018), juru bicara AfD Daniel Friese mengklaim bahwa Wanger telah masuk Islam dan bahwa AfD "tidak bermasalah dengan itu."

Partai AfD berhaluan anti-imigran dimana pada pemilu 2017 lalu meraih lonjakan dukungan dalam pemilihan Jerman pada 2017, mencapai sebuah rekor perolehan suara 12,6% dan meningkatkan tekanan pada Kanselir Angela Merkel yang telah terang-terangan mendukung pengungsi dan imigran yang menetap di negara tersebut.

Dalam kampanyenya, AfD memanfaatkan ketidakpuasan populer tentang kebijakan Merkel mengenai pengungsi, terutama di negara asalnya di Bavaria, dengan menggunakan retorika anti-Muslim secara terbuka dalam materi kampanyenya. Partai tersebut memenangkan 94 kursi di parlemen, meskipun dua dari anggota tersebut telah meninggalkannya.

Sementara secara luas dianggap sebagai partai anti-Muslim, pejabat AfD berpendapat bahwa meski menolak multikulturalisme, ia mendukung kebebasan beragama.

Wagner, yang pernah menjadi anggota Partai Demokrat Kristen Kanselir Jerman Angela Merkel (CDU), bergabung dengan AfD pada tahun 2015, saat partai tersebut mulai meningkatkan retorika anti-Muslimnya. Sebuah manifesto yang disetujui oleh partai setahun kemudian bahkan menyerukan untuk melarang seruan untuk sholat dan jilbab penuh di depan umum.

Kabar masuk Islamnya Arthur Wagner menjadi sorotan media-media internasional.

ANTI-ISLAM PARTY POLITICIAN RESIGNS, CONVERTS TO ISLAM
http://www.newsweek.com/anti-islam-party-politician-resigns-converts-islam-789238

Far-right German politician converts to Islam
https://www.theguardian.com/world/2018/jan/24/far-right-german-politician-converts-islam-alternative-fur-deutschland

[video]