Gaya Unik Dakwah Muslim di Amerika


[PORTAL-ISLAM.ID] Islam telah menjadi salah satu agama yang berkembang cukup pesat di Amerika Serikat (AS). Hal tersebut tampak pada meningkatnya pemeluk Islam setiap tahunnya di sana.

Salah satu lembaga riset, yakni Pew Research Center (PWC) pernah merilis data jumlah populasi Muslim di AS. Pada 2015 lalu, PWC memperkirakan ada sekitar 3,3 juta Muslim dengan beragam usia yang tinggal di AS.

Bila dipersentase dari data tersebut, jumlah Muslim di sana sekitar satu persen dari total keseluruhan penduduk AS, yang pada 2015 tercatat sekitar 322 juta jiwa. PWC juga memperkirakan, sebelum tahun 2040, Islam akan menjadi agama kedua terbesar di AS setelah Kristen.

Salah satu yang membuat tertarik dan penasaran adalah gaya dakwah Umat Islam di AS dengan menyewa billboard di kota-kota besar AS dengan pesan-pesan Islam.

Billboard ini cukup efektif sebagai sarana dakwah.

Di Dallas Texas AS, billboard pesan Islam terbaca 24 juta views dalam sebulan.

Mengemudi di jalan raya Dallas akhir-akhir ini, Anda mungkin melihat sebuah papan iklan yang tidak biasa terselip di antara yang lebih diharapkan yang mengiklankan gereja-gereja Kristen.

"ISLAM = Racial Equality" ("ISLAM = Kesederajatan Rasial") ada 12 papan reklame yang telah muncul di sekitar Dallas dan Fort Worth. Mereka menyediakan nomor telepon hotline dan situs web "Mengapa Islam?"

Baliho tersebut didanai oleh Islamic Circle of North America (ICNA). Kelompok ini telah menjalankan kampanye ini secara nasional selama bertahun-tahun

Berikut beberapa billboard dakwah Islam di kota-kota AS.

Anda bisa searching di Google dengan keyword "islam billboard usa".

Atau klik LINK INI.