Film "Bilal: A New Breed of Hero" Diputar di Amerika


[PORTAL-ISLAM.ID] Film Animasi "Bilal," yang menceritakan kisah nyata Budak Ethiopia yang menjadi "Muadzin Islam" akhirnya akan dirilis di bioskop AS pada 2 Februari 2018 mendatang.

"Bilal: A New Breed of Hero" adalah film aksi petualangan animasi 3D yang diproduksi oleh Barajoun Entertainment yang berbasis di Dubai UEA. Naskah ditulis oleh Ayman Jamal, digarap selama 8 tahun oleh 250 animator.

Film Ini menggambarkan kehidupan Bilal ibn Rabah, yang dikenal dengan suaranya yang indah, dibebaskan dari perbudakan oleh Abu Bakar Ash-Shidiq, menjadi muadzin Rasulullah, dan bangkit ke posisi yang menonjol dari seorang budak menjadi pahlawan Islam pada tahun 632 Masehi.

Film Bilal ini ditayangkan perdana pada tanggal 9 Desember 2015 di Festival Film Internasional Tahunan ke-12, dan kemudian dirilis di seluruh wilayah MENA (Timur Tengah dan Afrika Utara) mulai tanggal 8 September 2016.

Film Ini mendapat ulasan positif dan merupakan film box office. Film ini memenangkan "The Best Inspiring Movie" pada Hari Animasi selama Festival Film Cannes dan "Film Inovatif Terbaik" di BroadCast Pro Middle East Award. Film Bilal ini juga dinominasikan untuk Best Animated Feature Film di Asia Pacific Screen Awards atau "APSA", penghargaan tertinggi di kawasan ini untuk film.

Hampir dua tahun setelah diluncurkan (2016), film ini akhirnya berhasil masuk ke Amerika (2018).

Apakah akan tayang juga di Indonesia?

Berikut Trailernya...

Baru liat trailernya aja dah WOW banget nih film.... Amazing!


Baca juga :