Tolak Pindah Partai, Fahri Hamzah Pasrah Tak Jadi Anggota DPR Lagi


[PORTAL-ISLAM.ID] JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah terancam tak akan melenggang ke Senayan lagi pada periode selanjutnya.

Anggota DPR tiga periode berturut-turut ini tak diusung lagi sebagai calon legislatif oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Nama saya sudah enggak ada di caleg PKS, tetapi saya tidak peduli soal itu," kata Fahri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (26/1/2018), seperti dilansir Kompas.

Fahri sebelumnya memang sudah dipecat PKS. Namun, politisi asal Nusa Tenggara Barat ini melakukan perlawanan lewat jalur pengadilan.

Gugatannya ini sudah dimenangkan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, juga di tingkat banding Pengadilan Tinggi, tetapi PKS mengajukan kasasi.

Fahri menegaskan, ia akan tetap berada di partai yang telah membesarkannya itu.

Ia pun pasrah jika tak jadi anggota DPR lagi pada periode 2019-2024.

"Enggak enggak (akan pindah partai), jadi marbot kan, sudah. Partai marbot bahagia namanya," seloroh Fahri.

Padahal, Fahri mengaku sudah banyak partai yang mengajaknya bergabung. Bukan satu atau dua, bahkan hampir semua partai yang ada di DPR saat ini sudah memberi tawaran.

"Saya sudah ditawari Golkar, PDIP, Gerindra, Nasdem, PAN, PPP, Hanura, semualah," ujarnya.

Ia berharap, dengan bertahan di PKS, ia bisa menyadarkan para pimpinan partai. Menurut dia, pimpinan PKS harusnya bisa bersikap adil sesuai namanya, partai keadilan sejahtera.

"Itu yang saya mau tunjukkan dan pengadilan sudah melakukan itu. Mereka belum mau mendengar pengadilan, ya, enggak apa-apa. Saya akan tunjukkan sampai detik terakhir, sampai final pengadilannya ngomong apa," ucap Fahri.

Baca juga :