Fahri: Pemerintah gak akan jatuh karena politik, tapi karena orang LAPER


[PORTAL-ISLAM.ID] Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menegaskan ambisi pemerintah saat ini yang jor-joran infrastruktur akan menjadi bumerang.

"Pemerintah sekarang ini bangun infrastruktur, ongkosnya adalah kita ngutang, subsidi rakyat dicabut, harga jadi naik."

"Ini saja yang perlu diwaspadai. Sebab kalau ini menyerang kesejahteraan rakyat, bahaya pemerintah. Indonesia gak akan jatuh pemerintahannya karena politik, tapi karena orang laper."

"Saya hanya mengikuti pendapat para ekonom yang menyatakan pembangunan infrastruktur ini terlalu ambisius dan tidak melihat efek-efek lain dari belanja negara di sektor yang return-nya lambat, apalagi kalau tiba-tiba gak jadi atau mangkrak."

"Pemerintah harus realistis. Pengin gagah naik mobil hebat, tapi dari ngutang. Yah, kalau saya sih mending naik bajaj daripada ngutang beli mobil."

"Saya kalau maju jadi Presiden juga akan bangun infrastruktur. Tapi saya akan menghitung, jangan bebani rakyat, jangan banyak utang, jangan nanti mengorbankan hak-hak masyarakat, jangan semua mau dipajakin gara-gara mau kumpulin duit, sebab pajak naik itu juga bisa menganiaya ekonomi kecil, harus realistis, harus dihitung."

[Selengkapnya video]