Dukung LGBT, Kantor Facebook DIGERUDUK Alumni 212


[PORTAL-ISLAM.ID] Presidium Alumni 212 hari ini akan menggelar aksi dengan bertajuk 121 di kantor media sosial Facebook, Gedung Capital Place, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Dalam aksi tersebut, mereka menuntut pihak Facebook menghentikan kezaliman terhadap para pejuang Islam dan Muslim Cyber Army (MCA).

Humas Presidium Alumni 212 Novel Bamukmin mengatakan, Aksi 121 merupakan tindakan untuk menuntut Facebook tentang dibloknya akun MCA dan pejuang Muslim. Padahal, itu merupakan akun dakwah dan kemanusian untuk membantu umat Islam Indonesia yang terkena musibah atau bencana alam.

"Selama ini akun-akun itu berjuang membantu masyarakat tanpa bantuan pemerintah yang justru seharusnya Kominfo membantu mendukung agar Facebook tidak diskriminasi terhadap akun aksi kemanusiaan itu, bukan malah bekerja sama dengan facebook dengan mesin barunya itu," ujar Novel Jumat, 12 Januari 2018.

Ia menjelaskan, masyarakat sangat perlu informasi di daerah yang terkena musibah. Mereka bisa cepat melapor ke akun-akun yang sudah diblokir itu.

Novel menambahkan, Presidium Alumni 212 juga menuntut Kominfo bersama sejumlah perusahaan media sosial segera memblokir akun-akun penista agama seperti Ade Armando yang masih aktif serta terus menghina agama dan ulama. Kemudian menghentikan akun-akun penista agama yang lain, juga akun LGBT, komunis, perzinahan, dan kemungkaran yang lain.

"Kami juga meminta untuk Facebook tidak mendukung kepada akun-akun yang digunakan untuk balas dendam menghantam rakyat dan mendukung politik penguasa untuk kepentingan pilkada dan pilpres yang penguasa membela penjajah asing," pungkasnya.