Duet Anis Matta-Fahri Hamzah Dapat Lambungkan PKS di Pemilu 2019


[PORTAL-ISLAM.ID] Nama wakil ketua DPR RI Fahri Hamzah kerap menjadi trending topic dalam pembicaraan media sosial maupun publik. Keaktifan Fahri dalam merespon berbagai isu publik dan menyampaikan ide bernas menjadikannya sebagai top opinion maker di republik ini. Hal ini menjadi berkah tersendiri karena Fahri Hamzah di benak publik masih dilekatkan sebagai representasi suara kader PKS.

“Isu publik PKS selalu seiring dan sering disuarakan oleh Fahri Hamzah. Posisinya sebagai wakil ketua DPR atau vice speaker of parliament memberi ruang publik bagi pribadi Fahri dan citra positif PKS,” ujar Direktur Progress Indonesia, Taufiq Amrullah, Senin (29/1/2018).

Sementara Anis Matta, merupakan sosok yang berhasil menyelamatkan PKS saat diterjang badai. Dengan tangan dinginnya, jelas Taufiq, Anis Matta berhasil mengangkat moral kader dan menjadi nahkoda penyelamat partai saat ditimpa bencana.

“Bagi PKS, Anis Matta adalah ahli dan aktor strategi yang menyelamatkan partai saat berada diambang kejatuhan. Anis Matta mengingatkan pada PM Inggris yang legendaris Winston Churchill yang siang malam berpikir dan bekerja menyelamatkan Inggris dari invasi Hitler. Mengangkat moral bangsa dan prajurit kala di titik nadir,” lanjut Taufik.

Sinergi antara Fahri Hamzah dan Anis Matta ini akan melambungkan PKS di pemilu 2019. Dua tokoh ini bagaikan mesin turbo di sisi kiri kanan jet tempur yang saling sinergis.

“Karakter dan gayanya sama-sama genuine, satunya keras dan berani, satunya tenang dan punya kedalaman strategi. Kombinasinya mantap dan sayang sekali jika tidak dipasangkan ke dalam mesin partai PKS,” tambah Taufik yang juga mantan ketua umum PP KAMMI 2006-2008..

Taufiq menilai, Anis Matta merupakan salah satu sosok yang potensial dijadikan kandidat Calon Presiden (Capres) melalui PKS. Ia menambahkan, eks Presiden PKS ini sangat memahami strategi komunikasi elit PKS.


Demikian pula Fahri Hamzah, yang dikatakan Taufiq, sebagai salah satu tokoh favorit yang paling banyak dikutip pandangan dan komentarnya di bidang politik.

“Selain sebagai Presiden Alumni KAMMI, Fahri Hamzah juga tengah bergerak dari Sabang sampai Merauke bersama sejumlah aktivis pemuda nasional dalam gerakan Pawai Kebangsaan,” tutupnya.

Sumber: Aktual