Dijadikan Bahan Lawakan oleh Joshua, INI Reaksi Anisa eks Cherrybelle


[PORTAL-ISLAM.ID]  Nama Anisa Rahma sempat dimanfaatkan oleh mantan penyanyi cilik yang kini jadi komika, Joshua Suherman, sebagai materi lawakannya di stand up comedy. Namun, lawakan Joshua itu dianggap berlebihan dan melecehkan Islam. Lantas, bagaimana reaksi Anisa saat namanya dibawa-bawa dalam bahan guyonan Joshua yang berbuntut panjang tersebut?

Saat ditemui di Masjid Istiqlal, Jakarta, Ahad 21 Januari 2018, Anisa mengaku tidak ingin berkomentar lebih jauh perihal masalah tersebut.

"Kalau masalah itu, enggak mau terlalu banyak komentar ya, soalnya juga enggak ada urusannya sama Anisa," kata mantan personel Cherrybelle ini.

Seperti diketahui, dalam bahan stand up comedy yang dibawakan Joshua di atas panggung, artis ini sempat membahas soal Anisa lebih terkenal dibandingkan Cherly, hal tersebut karena berhubungan dengan keyakinan yang dianut Anisa. 

"Semuanya Anisa, Anisa, Anisa ya kan? Padahal skill-nya tipis-tipis, nyanyi tipis, nge-dance tipis, cantik relatif, ya kan? Gue mikir kenapa Anisa selalu unggul dari pada Cherly, ah sekarang gue ketemu jawabannya. Makanya Che, Islam," ujar Joshua di dalam video yang beredar tersebut.

Akibat lawakan tersebut, Joshua harus berurusan dengan hukum. Joshua dilaporkan ke polisi oleh Forum Umat Islam Bersatu pada Selasa 9 Januari 2018 atas dugaan pelecehan agama. 

Sumber: Viva

----------

Makanya Jo, jangan ngelawak bawa-bawa agama.