Bravo Erdogan! Turki Ciptakan Pesawat Tempur Generasi 5 Untuk Gantikan F-16


[PORTAL-ISLAM.ID] Bravo untuk Turki di bawah kepemimpinan Erdogan dengan AKP.

2018 akan menyaksikan sebuah langkah baru di bidang industri militer di Turki, di mana Turki mengembangkan pesawat tempur generasi ke-5 (TF-X) yang diproduksi dalam proyek "tempur perang nasional".

Proyek Militer pesawat Fighter merupakan industri militer terbesar di Turki, telah menjadi perkembangan utama dalam beberapa tahun terakhir.

Proyek ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan angkatan bersenjata Turki dengan memproduksi pesawat tempur menggantikan jet tempur F-16 yang masih impor dari AS. Pesawat generasi baru produksi nasional ini ditandai dengan manuver yang lebih tinggi, pengembangan senjata dan penyembunyian radar.

Turkish Aerospace Institute (TAI) sedang mengembangkan jet tempur Turki baru, yang siap menggantikan sepenuhnya F-16 pada tahun 2030.

Dengan memproduksi generasi kelima dari pesawat tempur Turki, Turki telah berada di daftar negara-negara dengan industri militer besar seperti Amerika Serikat, Rusia dan China.

Dengan keberhasilan ini Turki menjadi satu-satunya negara muslim yang mampu membuat pesawat tempur modern untuk superioritas udara.

Kalau nanti Turki sudah mampu kembangkan rudal pertahanan lokal yang setara dengan patriot dan S 400 kemungkinan besar kutub politik dunia akan berubah tak didominasi Amerika, Rusia, Uni Eropa dan China saja. Turki akan mewakili Dunia Islam untuk menciptakan keseimbangan di dunia yang selama ini dirusak negara-negara kuat tersebut.

Kita sebagai muslim terus mendoakan kemajuan Turki dan mereka berhasil dengan proyek-proyeknya. Saya sebagai muslim sangat bangga dan gembira. (Turkey-Post)

[video TF-X]