Baru Selesai 14,5 Km (dari 140,9 Km) Tol Diresmikan Jokowi, Akibatnya Kejadian Seperti Ini


[PORTAL-ISLAM.ID] Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan 14,5 kilometer dari total 140,9 kilometer Jalan Tol Trans-Sumatera di Lampung.

Jalan tol ini mencakup Bakaheuni-Terbanggi Besar Paket 1 Bakauheni-Sidomulyo, yaitu Segmen Pelabuhan Bakauheni-Simpang Susun (SS) Bakauheni sepanjang 8,9 kilometer serta Paket 2 Sidomulyo-Kotabaru, yakni Segmen SS Lematang-SS Kotabaru sepanjang 5,6 kilometer.

Peresmian dilakukan di Gerbang Tol Bakauheni Selatan yang berjarak sekitar 4 kilometer dari Pelabuhan Bakauheni, Minggu (21/1/2018).

Link: http://properti.kompas.com/read/2018/01/21/192357121/baru-selesai-145-kilometer-tol-lampung-diresmikan-jokowi

***


Di akun twitternya, Presiden Jokowi juga membanggakan peresmian tol ini yang disebutnya SUDAH SELESAI dan SIAP DIMANFAATKAN.

"Alhamdulillah, jalan tol Bakauheni-Terbanggi Besar sudah selesai dan siap dimanfaatkan. Ini jalan tol pertama di Lampung. Semoga keberadaannya dapat menurunkan biaya transportasi yg mahal. Harga2 produk kita harapkan bisa lebih murah dengan adanya akses logistik yg baru ini -Jkw," ujar Presiden Jokowi.

***

Berita gegap gempita peresmian Tol yang belum selesai ini (baru sekitar 10%), membuat ada warga Lampung yang mengalami kejadian seperti ini....


Orang Lampung yang lain, @RiyadiUke menyatakan:

"Kami org lampung cm bs ketawa aja saat jokowi "sedikit" memaksakan diri tuk resmikan itu tol, pengerjaan yg msih carut marut serta sengketa lahan jg masih mewarnai proyek ini alhasil pengerjaannya lompat lompat ๐Ÿ˜๐Ÿ˜."