ANIES - SANDI BIANG KEROK


[PORTAL-ISLAM.ID] "ANIES - SANDI BIANG KEROK"

Njirr, gue baca berita pagi ini. Rumah DP 0% diresmikan. Asli, lo tau gak rasanya? Itu udah kayak lo dateng ke sekolah pas ambil raport, dan lo jadi renking pertamanye, jipele.. jipele.. hehe. Gue spechless, gue liat tanggal ini baru bulan Januari 2018 coyyy, baru kerja 3 bulan apa yak kalo gak salah. Ntu Rumah fenomenal bener-bener dibuat, gokil abisss.

Padahal gue baru salute, pas Bang Anies nolak Reklamasi, widiiiihhh.. ngeriii, Menteri palugada (apa lo mau gua ada, you know lah, hehe) udah ngomel-ngomel sambil ngelus-ngelus kumis baplangnye, eh malah ditambahin.. Bang Anies kirim surat ke BPN, beughh.. makin kejet-kejet itu menteri palugada, ntu menteri mungkin kontak kepala BPN, kepala BPN nolak nurutin.. katanye kalo batalin harus ganti 500 milyar.. gue dengernya aj udah geder coy, 500 milyar.. itu tanah engkong gue berapa hektar buat lunasin.. eh, sekonyong-konyong lagi, Bang Anies dateng lagi die bilang, "Saya bayar 500 milyarnya!".. gue takbir coyy, Allahu Akbar.. ini wan abud Laki banget.. gue jadi inget pelem Batman, saat ditanya "Mr. Wayne, bagaimana anda membayar hutang-hutang ke Bank karena anda sangat sering donasikan harta anda?".. si Wayne nyegir tipis "Ok.. kebetulan saya gak punya utang di bank.. tapi, kalau ada.. cara saya melunasinya.. saya akan beli Bank nya!".. whoooah.. standing applause.. Saya akan bayar 500 Milyarnya.. gokil coyyy.. dimane coba, gubernur di dunia ini yang sesongong itu sama kapitalis.. hehe.

Ini lagi juga si Bang Sandi.. si Robin.. die bikin langkah yang ngerusak harga pasarannya.. pasaran kolam cebong tapinya, haha.. lagi rame aset-aset negara di jualin ke Timur Asia dan antek-anteknya.. eh, Bang Sandi malah undang investor-investor dari Timur Tengah.. wuiih, aroma kebulinya udeh nyengat banget neh di idung pas acara jamuan gala dinner nye.. soalnya kalo undang investor dari Timur Asia pan palingan jamuannye emie.. mie Samyang. Micin.. micin.. haha. Gak tanggung-tanggung Bang Sandi targetin dapet 1000 Trilyun dari investor Timur tengah ini. Udah gitu die pidato dihadapan buruh.. di hadapan gue yang juga buruh. para buruh yang kismin dan sering jadi objek penderita di pemilu2 dan pilkada2. Di awal tahun.. dia pidato yang isi pidatonya singkat tapi bikin kenyang dan tentram buruh untuk setahun.. "Baik, ehem.. untuk kesejahteraan buruh kami akan intervensi kebijakan.. kami akan gratiskan seluruh Bus transjakarta (whoaaah.. gue tepuk tangan).. Daging 35.000 sekilo (wiiiihhh.. istri gue tepuk tangan).. daging ayam 6000/Kg (hiiii.. anak gue tepuk tangan, sambil nyanyi ipin upin ayam goreng).. Telur 12.500/Kg (Pekok.. pekok.. pekok.. oh ayam petelur pada Marah, mereka dianggap murahan, haha.. just kid)

Biang Kerok bener-bener ini Duo Arab - Gorontalo. Di saat lagi impor beras, die buat komitmen sama petani beras Sulsel dan Jabar. Saat aset-aset di jualin, die minta balikin duit RS Sumber Waras. Saat LGBT didukung bahkan sama menteri Agama, die tutup Alexis. Saat Jalanan dibersihin dari kendaraan orang kismin bin kere yakni motor (hehe), die cabut perda larangan motor di jalan protokol, udah gitu Becak pake lo angkat-angkat lagi, hehe. Terakhir saat semua pejabat dan petugas partai Kiblatnya ke Timur Asia, die arahin Kiblatnya ke Timur Tengah, soalnya emang kiblat orang muslim itu di timur tengah, Ka'bah, hehe.

Maunya apa sih lo berdua? Mau jadi gubernur kedua kalinya? Kan pilkadanya masih lama lagi, hehe.. Biang kerok banget sih Lo berdua udah kayak salah asuh gitu, haha. Nih, gue ajarin nih kalo mau sukses jadi pokitikus jaman now pertama lo harus songong-kasar-jorok whateverlah makin songong makin kotak-kotak. Kedua lo harus Toleran-Bhineka Tunggal Ika-NKRI harga mati misalnya lo tato badan lo gede-gede burung garuda, trus cat rumah lo hanya ada 2 warna yakni merah dan putih serta jangan lupa lukis Materai 6.000, haha biar gak di cap intoleran.. dan Ketiga.. ini yang paling penting, lo harus biasa pake sendal jepit dan kaos kalo ke acara-acara resmi.. dan pastikan juru photo, wartawan ampe paparazzi ikutin lo.. kalo kagak, kalah banyak dong lo, haha.

Terakhir, gue cuma mau pesen kepada Bang Anies dan Bang Sandi. Kalo emang cara ente berdua begitu, gue doain.. lanjutin dah bang yak. Gak apa-apa dikatain Biang kerok juga. Soalnya dedemit (setan) juga suka ngatain Nabi Muhammad Shalallahu alaihi wassalam dulu, apa kata dedemit bentuk manusia jaman dulu kepada Rasulullah, Beliau dibilang orang gila, penyihir, orang buta huruf yang cari sensasi, apa aja dikatain.

Tapi tenang aja Bang, Kalo orang berbuat bener trus dikata-katain itu udah Sunnatullah... Dan buat para pendukungnya yang 56%, kite jagain nih abang-abang kite, sambil kita doain yang 44% cepet move on, dan tobat nasuha, terima kenyataan, Anies-Sandi menang.. dan tidak ada kerusuhan sebagaimana video mereka menjelang hari pencoblosan dulu.. bahwa mereka juga harus disadarkan dan di ajak pindah dari Kolamnya yang sudah kotor, pekat dan penat.. sadari mereka bahwa mereka ini manusia seutuhnya, bukan pangeran cebong dari Timur Asia, haha. So, Maju Kotanya Bahagia Warganya, aamiin

Warga DKI yang tinggal di Bekasi, 18 Januari 2018

(Muhammad Ilham)


Baca juga :