100 Hari Pertama, Anies-Sandi on The Right Track


[PORTAL-ISLAM.ID]  Wakil Ketua DPR Fadli Zon memuji Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno setelah 100 hari memimpin DKI. Fadli menilai Anies-Sandi telah berhasil melakukan perubahan di Ibu Kota dalam 100 hari masa kerjanya.

"Saya sebagai pendukung sejauh ini langkah yang dilakukan Anies-Sandi sudah tepat, sudah mulai kelihatan ada perbaikan-perbaikan," ujar Fadli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu 24 Januari 2018.

Fadli sebetulnya tidak memiliki evaluasi khusus terhadap kepemimpinan Anies-Sandi selama 100 hari ini. Sebab, apa yang dilakukan Anies-Sandi telah sesuai dengan janji-janji kampanyenya.

"Kalau dicari-cari kekurangan pasti ada saja. Namun sebagai satu garis besar, apa yang akan dilakukan 5 tahun bisa kelihatan 100 hari. Menurut saya sudah on the right track," tuturnya.

Salah satu perbaikan yang berhasil dilakukan oleh Anies-Sandi, lanjut Fadli, adalah program OK Otrip.

"Dari sisi transportasi, masyarakat yang tergusur merasa tidak terintimidasi, PKL menjadi warga yang dimanusiakan, begitu juga transportasi lain yang harus lebih murah," paparnya.

Selain itu, Fadli juga melihat hubungan antara Anies dan Sandiaga juga harmonis.

"Saya kira ini sudah bagus. Langkah-langkah yang dicapai dan kerja sama gubernur dan wagub juga cukup harmonis saling mendukung, komplementer, saling berbagi tugas," pungkasnya.