100 Hari Anies-Sandi Pimpin Jakarta Nyaris Sempurna


[PORTAL-ISLAM.ID] JAKARTA - Senator asal DKI Jakarta, Fahira Idris, mengatakan kinerja Pemprov DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Anies Baswedan-Sandiaga Uno sangat mengesankan dan nyaris sempurna lantaran program-program unggulannya sudah mulai terealisasi di 100 hari masa kerjanya ini.

"Apresiasi yang sama juga diberikan mayoritas warga Jakarta atas kinerja 100 hari Anies-Sandi. Setiap saya turun ke warga terutama warga yang ada di kampung-kampung dan bertanya soal Anies-Sandi, mereka kompak menyatakan ada perubahan nyata yang mulai mereka rasakan," kata Fahira kepada Okezone, Kamis (25/1/2018).

Misalnya saja warga yang ada di Bukit Duri dan Kampung Aquarium. Menurut Fahira, mereka saat ini sudah dapat tersenyum karena Anies-Sandi mulai melunasi janji menata kampung dan menjadikan mereka bagian penting dari pemmbangunan Jakarta yang selama ini tidak mereka rasakan.

"Kenapa saya sebut 100 hari ini mengesankan? Karena sebenarnya Anies-Sandi baru bisa leluasa bekerja menunaikan program-program mereka di Januari 2018 saat APBD sudah mengakomodir visi misi mereka. Dari Oktober sampai Desember APBD sama sekali tidak mengakomodir program-program Anies Sandi karena disusun oleh gubernur terdahulu," jelasnya.

"Tetapi walupun begitu sepanjang Oktober hingga Desember 2017 berbagai gebrakan dilakukan mulai dari menutup Alexis, membatalkan reklamasi sampai mulai menata aset-aset DKI yang tidak jelas," sambung Fahira.

Dia berujar, setelah APBD 2018 disahkan, hanya dalam hitungan minggu program-program unggulan mulai berjalan. Dari KJP Plus, OK OCE, OK OTRIP, groundbreaking rumah DP 0 rupiah, hingga peluncuran Kartu Lansia Jakarta.

"Dan mulai melunasi kontrak politik dengan warga salah satunya penataan kampung-kampung yang digusur dan menata becak. Selama Januari kita juga saksikan keruwetan Tanah Abang yang tidak mampu diselesaikan gubernur sebelumnya mampu dicarikan solusi jangka pendeknya dan berhasil menata Tanah Abang sebelum nanti diterapkan solusi jangka panjang yang lebih permanen," tuturnya.

"Tentunya 100 hari ini masih banyak yang harus disempurnakan dan saya yakin dengan dukungan warga, semua janji-janji Anies-Sandi bisa dituntaskan," pungkas Ketua Komite III DPD RI ini. (Okezone)