Warga DKI Bisa Tersenyum Lega, Anies Batalkan Kebijakan Djarot


[PORTAL-ISLAM.ID] Kabar gembira bagi warga DKI Jakarta. Setelah sempat dibatalkan saat masa Gubernur Djarot Saiful Hidayat, rencana penggratisan masuk kawasan rekreasi Ancol akhirnya direalisasikan oleh Anies-Sandi.

Mereka yang berhak mendapat fasilitas itu adalah anak sekolah pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP).

Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan menegaskan, kebijakan itu sebagai perwujudan dari janji kampanye yang ingin membangun Jakarta untuk kebahagiaan warganya.

"Ini program dari Anies-Sandi," tegasnya saat ditemui di acara Sosialisasi Masuk Ancol Gratis Bagi Penerima KJP di Taman Seni, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Jumat (1/12), dilansir RMOL (Jawa Pos Grup).

Anies mengatakan, program ini adalah kerja sama antara Pemprov DKI bersama PT Pembangunan Jaya Ancol dan PT Bank DKI. "Semoga kebijakan ini berimbas positif kepada anak-anak kita," kata mantan Menteri Pendidikan itu.

Sementara, Direktur Utama PT. Pembangunan Jaya Ancol, C Paul Tehusirajana mengatakan bahwa nantinya para siswa pemilik KJP hanya perlu memberikan kartu itu.

Petugas nantinya akan menggesek kartu pada mesin EDC (pembaca kartu) untuk melakukan verifikasi data.

"Jika sudah terverifikasi, maka akan keluar struk tanda masuk Ancol sebagai bukti bahwa pemegang kartu berhak masuk Ancol secara gratis tanpa harus mengurangi saldo yang ada di dalam KJP," kata dia.

Paul mengatakan bahwa KJP gratis masuk Ancol untuk hari Sabtu-Minggu dan kunjungan dibagi per wilayah.

"Minggu pertama Jakarta Utara, Jakarta Pusat, dan Kepulauan Seribu. Jakarta Timur minggu kedua, Jakarta Barat minggu ketiga dan, minggu keempat Jakarta Selatan," urainya.

Selain Pantai Ancol dan Pasir Putih, para pemilik KJP juga dimanjakan dengan berbagai fasilitas. Di antaranya Kereta Wisata Sato-sato, Bus Wara Wiri, Pantai Ancol, Taman Fitness, dan Ruang Terbuka Hijau. (Jawa Pos)