VIRALKAN! Liputan Internasional TV Al Jazeera "Aksi Terbesar" Bela Palestina 1712 di Monas


[PORTAL-ISLAM.ID] Stasiun berita ternama internasional Al-Jazeera meliput langsung Aksi Bela Palestina yang digelar di Monas Jakarta, Ahad (17/12/2017) kemarin.

[Video - Liputan Al-Jazeera]


[Berikut terjemahan liputan Al-Jazeera]

Para pemuda Indonesia melakukan aksi dan berjanji akan membebaskan AlQuds dan Palestina. Janji yang terikrar dalam salah satu aksi damai terbesar yang pernah terjadi di Jakarta. Provokasi yang dilakukan Trump dengan mengakui Al Quds (Yerusalem) sebagai ibukota negara Israel penjajah telah memantik aksi berhari-berhari di berbagai kota di Indonesia.

(Wawancara dengan Bahasa Inggris) Fahri Hamzah: "Rakyat Indonesia selalu memiliki mimpi melihat bangsa Palestina merdeka. Palestina adalah negara pertama yang mengakui kemerdekaan negara kami, Indonesia. Ketika itu mufti Palestina mengeluarkan fatwa jihad demi membebaskan Indonesia dari penjajahan Belanda."

Bangsa Indonesia menyambut seruan Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk melakukan aksi di Jakarta. Dalam kesempatan tersebut, massa yang begitu besar menyampaikan pandangan yang sama dengan pemerintah bahwa dengan tegas menolak keputusan Trump, dan pejabat resmi negara (Anis Baswedan) ikut memberikan dorongan langsung dalam aksi tersebut.

(Wawancara) Ustadz Bachtiar Natsir: "Palestinea AlQuds, Al Aqsha adalah bagian dari fikrah, kemanusiaan dan akidah kami bahkan bagian dari nilai-nilai konstitusi kami. Kami akan terus berjuang demi Palestina."

(Wawancara Bahasa Arab) Ustadz Amir Fath: "Hari ini kami bersatu demi pembebasan Palestina, demi pembebasan AlQuds. Palestina tiada nilainya tanpa Al Aqsha, tiada nilainya tanpa AlQuds."

Suara Indonesia bersatu dengan lantang untuk Palestina. Ratusan ribu suara meneriakkan agar dunia, khususnya negara-negara Islam menekan dan memboikot Amerika. Adapun pesan yang disampaikan peserta aksi kepada pemerintah Indonesia adalah menjalankan amanat konstitusi yaitu menolak setiap bentuk penjajahan dan berdiri bersama korban penjajahan.

***

Seperti pesan yang terus didengungkan Ustadz Abdul Somad: viralkan setiap acara besar Islam, biar orang tahu kalau umat Islam itu besar dan bersatu serta bisa menggetarkan musuh Islam. Walaupun tidak bisa hadir, paling tidak bantu dengan memviralkannya. #AksiBelaPalestina1712