Ustad Abdul Somad Ajak Warga Jalankan Syariat, Jangan Sampai Dirusak Liberal Sekuler!!!


[PORTAL-ISLAM.ID] Ustad Abdul Somad, Lc, MA yang mengisi Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Lapangan Merdeka Langsa, Aceh, Jumat (1/12/2017) malam, mengajak umat Islam khususnya warga Aceh, untuk menjalankan lima syariat Islam dalam kehidupan.

Yaitu menjaga aqidah jangan sampai dirusak paham liberal serta dari upaya kristenisasi dan sekulerisasi. Kemudian, jaga diri dan keluarga jangan sampai dirusak narkoba, menjaga kehormatan dari perbuatan zina, jaga harta jangan sampai diambil rampok, garong, dan jauh dari riba.

Terakhir, semua umat Islam baik di Aceh maupun di seluruh nusantara agar terus menjaga keturunan, jangan sampai dirusak oleh berbagai macam makanan dan berbagai alat kontrasepsi. “Kita disyariatkan untuk menikah dan menjaga (keberlanjutan) keturunan kita, agar umat Islam ini akan terus ada,” pesan Ustad Somad dalam tausiahnya.

Tabligh akbar yang digelar Pemko Langsa ini dihadiri puluhan ribu masyarakat Kota Langsa, Aceh Timur, Aceh Tamiang, Bireuen, Lhokseumawe, Sigli, dan dari kabupaten lainnya untuk menyaksikan langsung penampilan ustaz Somad yang diundang panitia mengisi tausiah memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ini.

Meski berlangsung dalam hujan gerimis, tak menyurutkan masyarakat untuk hadir mendengarkan ceramah agama yang berlangsung selama dua jam itu. Bahkan Lapangan Merdeka Langsa yang memiliki kapasitas 20.000 orang lebih, tidak cukup menampung warga yang datang. Sehingga sebagian warga rela berdiri di pinggiran jalan di sekitar lapangan tersebut, hingga berakhirnya penyampaian tausiah pada pukul 22.30 WIB.

Ustaz Abdul Somad tiba di Langsa pukul 16.30 WIB, dan langsung menghadiri silaturrahmi dengan para santri alumni Timur Tengah, para pemuda dan masyarakat Langas, di Gedung Pemuda DPD KNPI setempat, yang berlangsung selama satu jam.

Setelah itu, ia menuju Meuligoe Wali Kota dan disambut Wali Kota dan Wakil Wali Kota Langsa, Usman Abdullah dan Marzuki Hamid, bersama Danrem 011/LW Kol Inf Agus Firman Yusmono, Ketua DPRK Langsa Burhansyah, pimpinan Dayah Mudi Samalanga Abi Syarul, anggota DPR-RI Komisi X Muslim SHi MM, anggota DPRA Asrizal Asnawi, staf Kementerian Pariwisata Tri Susanto Agus.

Selain itu, juga terlihat pimpinan Dayah Abu Suriget Tgk Murdani, dan Ketua DPD KNPI Langsa Zulfan, yang menjemput ustaz Somad dari Bandara Kualanamu, Sumatera Utara, dan membawanya ke Langsa.

Setelah shalat isya, pendakwah asal Riau ini pun menaiki tribun utama Lapangan Merdeka Langsa yang langsung disambut tepukan tangan dan gemuruh suara Allahu Akbar dari para jamaah yang telah menunggunya sejak magrib. Meski di bawah guyuran hujan gerimis, ustaz Somad tetap bersemangat menyampaikan dakwah dengan gaya khasnya itu.

Sumber: http://aceh.tribunnews.com/2017/12/03/ustaz-somad-ajak-warga-jalankan-lima-syariat

[Berikut VIDEO nya]