Tuding Dakwah Ust. Abdul Somad Lahirkan Umat yang Beringas, Jurnalis Olahraga Dikecam Netizen


[PORTAL-ISLAM.ID]  Penolakan pihak Hongkong terhadap Ust. Abdul Somad yang terjadi Sabtu, 23 Desember 2017 berbuntut panjang.

Di satu sisi, umat yang kecewa atas penolakan ini, tak dapat lagi menahan kekecewaaan mereka. Spontan, ungkapan itu puj membanjiri linimasa berbagai media sosial.

Sayangnya, kekecewaan umat ini, pada sisi lain menjadi "komoditas" yang dieksplorasi dan "dijual" oleh seorang jurnalis olahraga bernama Zulfikar.

Senin, 25 Desember 2017, melalui serangkaian cuitan di akun bercentang biru @zoelfick, Zulfikar Akbar, seorang jurnalis olahraga, secara brutal menuding Ust. Abdul Somad.



Tentu saja tudingan ini sangat menggelikan, karena penolakan pihak Hongkong terhadap Ust. Abdul Somad juga sempat ditanggapi sangat serius oleh Ketua MPR Zulkifli Hasan melalui akun twitternya @ZUL_Hasan

Apakah cuitan Ketua MPR  Zulkifli Hasan merupakan sebuah bentuk keberingasan?

Zulfikar mungkin kurang piknik. Kurang memperluas wawasan. Karena pada sebuah sisi lin di medi a sosial, ada banyak ujaran kebencian dan keberingasan yang dipertontonkan oleh akun-akun yang sama sekali belum tersentuh dakwah Ust. Abdul Somad.

Berikut tanggapan netizen.