Subhanallah... Akhirnya TERUNGKAP Juga Rahasia Panglima Gatot Selama 35 Tahun Mengabdi Sebagai TNI


[PORTAL-ISLAM.ID] Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo akan pensiun Maret 2018 mendatang. Marsekal Hadi Tjahjanto sudah dipilih menjadi Panglima TNI, menggantikan Gatot.

Gatot mengaku bakal mengambil cuti pasca berhenti dari posisi Panglima.

Selepas menjabat Panglima, akhirnya Jendral Gatot mengungkap sebuah rahasia yang disimpannya selama 35 tahun mengabdi sebagai anggota TNI.

Apa itu?

Ternyata, Jendral Gatot belum pernah mengambil cuti selama 35 tahun menjadi anggota TNI!

"Setelah pensiun saya katakan saya bertugas mengabdi selama 35 tahun. Saya tidak pernah mengambil cuti tahun satu hari pun. Rencana karena saya selama ini melaksanakan tugas di daerah operasi terus," ujar Gatot di Gedung Balai Komando Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Kamis, 7 Desember 2017.

Gatot menyatakan, meski sudah pensiun, tetap siap dipanggil negara bila dibutuhkan.

"Tapi gini, walaupun saya purnawirawan, saya sampaikan bahwa jiwa saya sangat mencintai NKRI. Pengabdian apapun jika negara memanggil saya pasti saya siap," tegasnya.

Hari ini, Gatot mendatangi Markas Kopassus di Cijantung, Jakarta Timur. Dalam pidatonya, Gatot sempat menyinggung soal pergantian dirinya sebagai panglima. Pada tanggal 4 Desember, Jokowi menunjuk KSAU Marsekal Hadi Tjahjanto menggantikan dirinya sebagai Panglima.

"Saya menghadap Presiden tanggal 5 Desember. Setelah fit and proper test dan DPR persetujuan, maka masa saya sebagai Panglima TNI selesai. Presiden sesegera mungkin akan melakukan pergantian. Sehingga tidak ada nuansa pergantian," katanya.

"Setelah ini rencananya saya akan ke Kormar, Paskhas, ke Surabaya juga," sambungnya.

Dalam kesempatan yang sama, Gatot mengucapkan terima kasih dan bangga diberi kesempatan sebagai Panglima yang memimpin semua satuan.

"Saya ingin sampaikan pada kesempatan ini. Saya bangga, saya hormat diberi kesempatan memimpin prajurit-prajurit hebat seperti kalian. Izinkan saya menyimpan semua kebanggaan dan kenangan tak terlupakan bersama kalian para prajurit Komando," ucap Gatot.