Singkirkan Demiz, Prabowo Tunjuk Mayjen Sudrajat Jadi Cagub Jabar dan Akan Tetap Koalisi dengan PKS


[PORTAL-ISLAM.ID] Pilgub Jawa Barat 2018 masih menyimpan sejumlah kejutan.

Setelah Deddy Mizwar merapat ke Partai Demokrat bahkan sudah resmi menjadi kader PD yang akan diusung sebagai cagub berpasangan dengan Ahmad Syaikhu dari PKS, dari kubu Partai Gerindra muncul berita Prabowo akan mengusung Mayjen TNI (Purn) Sudrajat sebagai cagub Jabar 2018.

Seperti dilansir detikcom, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menunjuk Mayjen (Purn) Sudrajat sebagai bakal calon Gubernur Jawa Barat. Keputusan diambil setelah partai melakukan seleksi internal.

Keputusan ini dibahas dalam pertemuan para petinggi Gerindra di kantor DPP pada pukul 15.30 WIB, Kamis (7/12/2017).

Nama Mayjen TNI (Purn) Sudrajat sudah tak asing lagi di dunia kemiliteran. Putra Sumedang ini pernah menjabat posisi penting selama masih aktif menjadi perwira TNI, seperti Kepala Puspen TNI, Ditjen Strategis Pertahanan Dephankam, Staff Ahli Panglima TNI Bidang Ekonomi, Atase Pertahanan RI di Amerika Serikat, Dubes RI di China.

Sementara itu, orang dekat Prabowo, ibu Nanik Sudaryati di fbnya menuturkan pada Kamis (7/12) kemarin Prabowo mendadak memanggil Ketua Harian Gerindra, Muchlas dan Ketua DPD Gerindra Jabar, Mulyadi untuk membahas Cagub Jabar.

Namun tak lama berselang, datang Pemilik Pondok Pesantren di Sukabumi yang juga mantan Atase Pertahanan di Amerika dan Dubes di China, Majend (Purn) Sudrajat (memakai jas) yang kabarnya akan ditunjuk menjadi kandidat Cagub di Jabar.

"Untuk Jabar, Gerindra tetap akan bergandengan tangan dengan PKS," kata ibu Nanik.

"Untuk mengusung nama Sudrajat, Prabowo kabarnya masih akan terus konsolidasi dengan PKS, karena nanti wakilnya akan diserahkan pada PKS. Tak hanya itu, menurut sumber, Prabowo juga akan mengundang para tokoh Jabar dan alim ulama untuk mensukseskan calon Wagub dan Cawagub yang akan diusung Gerindra dan PKS," tuturnya.

Benarkah PKS akan berkoalisi dengan Gerindra di Jabar? Seperti diketahui, PKS sebelumnya sudah berkoalisi dengan PD dan PAN mengajukan pasangan Deddy Mizwar - Ahmad Syaikhu.

(Koalisi PD-PKS usung Deddy Mizwar - Ahmad Syaikhu. Akankah berubah?)