Sandi Ungkap Ada yang Istimewa di "18-1-18" yang Ditunggu-tunggu Warga DKI, Sekaligus "Hadiah" Bagi Pembully


[PORTAL-ISLAM.ID] JAKARTA - Ada apa dengan "18-1-18" bagi warga DKI Jakarta? Sandi sengaja memilih "18-1-18" untuk warga DKI...

Sekaligus "hadiah" bagi pembully yang selama ini menertawakan program ini yg dikatakan impossible hanya janji manis kampanye...

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno memilih angka cantik untuk meluncurkan unit pertama program Rumah DP 0 Rupiah yang merupakan realisasi salah satu janji kampanye. Pilot project itu akan diluncurkan pertama kali pada 18 Januari 2018.

"Oh itu saya yang usulkan, karena tanggalnya bagus banget 18.1.18," kata Sandiaga di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (20/12/207).

Peluncuran akan dilakukan oleh BUMD PD Pembangunan Sarana Jaya bersama Pemprov DKI. Unit pertama ini diharapkan dapat memenuhi kapasitas 700-800 unit.

Sandiaga meminta Direktur PD Pembangunan Sarana Jaya Yoory C Pinontoan menghitung kembali detail pendanaan yang dibutuhkan. Dari situ akan dilihat efektivitasnya agar proses peletakan batu pertama (ground-breaking) bisa dilakukan di awal tahun.

PD Pembangunan Sarana Jaya memperkirakan proyek ini akan dapat diselesaikan dalam satu tahun. Namun, Sandiaga memprediksi akan butuh waktu 12 hingga 18 bulan untuk menyelesaikan proyek secara keseluruhan, termasuk pengecekan keamanan dan tahap akhir (finishing).

Kendati harganya terjangkau, Sandiaga berharap unit yang dihasilkan memiliki kualitas yang baik. Ia tidak ingin para penghuni mendapatkan fasilitas yang tidak manusiawi. "Kita enggak mau untuk masyarakat berpenghasilan rendah justru kualitasnya (rumahnya) diturunkan. Itu sangat tidak manusiawi," ujar dia.  (ROL)