Presiden Zimbabwe: Buktikan Pasangan LGBT Bisa Punya Anak, Kalau Tidak Dipenjara


[PORTAL-ISLAM.ID] Saya suka cara pak presiden Zimbabwe ini menangani LGBT.

Sebelum akhirnya dikudeta militer bulan lalu, semasa berkuasa Presiden Zimbabwe Robert Mugabe sangat Anti-LGBT, sangat keras menentang LGBT.

Dalam satu kesempatan pidato di hadapan ribuan orang, Presiden Zimbabwe Robert Mugabe akan memasukan pasangan gay dalam satu ruang, jika berhasil hamil punya anak maka bebas, jika ternyata tidak bisa hamil maka mereka akan dipenjara.

"I should like to shut them [gay couples] up in a room and see if they can get pregnant; if they don’t, then it’s jail because they have claimed they can have children." 

("Saya ingin menutup mereka [pasangan gay] di sebuah ruangan dan melihat apakah mereka bisa hamil; Jika tidak, maka mereka dipenjara karena mereka mengaku bisa memiliki anak.")

Robert Mugabe mengatakan pasangan sesama jenis (gay/lesbian) ‘worse than pigs or dogs’ ('lebih buruk daripada babi atau anjing').

Pada awal tahun 2012, Presiden Robert Mugabe menandatangani sebuah Konstitusi baru yang menjaga aktivitas sesama jenis menjadi pelanggaran yang dapat dihukum.

Pada bulan Agustus 2012, Zimbabwe menangkap dan menmenjarakan 44 anggota Gays dan Lesbian Zimbabwe, dan kemudian menutup kantor kelompok tersebut.

Menurut The Herald Zimbabwe, Mugabe juga menggunakan platform berbicara pada hari Jumat untuk menolak negara-negara Barat yang dia katakan berusaha menerapkan kesetaraan perkawinan sebagai syarat untuk bantuan internasional.