Penganut Kristen ini malah respect dengan sikap Chocolicious yang tolak ucapan Natal


[PORTAL-ISLAM.ID] Pasca penolakan pesanan kue dengan ucapan Selamat Natal, toko roti cokelat Chocolicous Indonesia di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, kini menjadi buah bibir. Bukan saja di sosial media, tapi juga diberitakan oleh media-media mainstream.

Walau sikap Chocolicous ini dibully oleh beberapa pihak, bahkan dituding intoleran, namun ternyata ada penganut agama Kristen yang jutsru respect dengan sikap Chocolicous.

Selphie Usagi, seorang penganut Kristen menuliskan di akun fbnya:

"Sebagai penganut agama Kristen, gue sama sekali nggak masalah dengan keputusan toko kue ini. Tidak merasa didiskriminasi. Seller nya menjelaskan dgn baik-baik di Instagram dan meminta maaf bahwa mereka tidak bisa membuat ucapan tsb. Menolaknya pun secara halus. Toh bukannya kita mau beli ditanya dulu agamanya apa kan. Mau agama apa yg beli jg mereka terima, mereka hanya ga mau nulis krn menjalani apa yg mereka yakini.

Sama kayak restoran jual daging babi. Secara nggak langsung, ada menu yg memang tidak utk mereka yg mengharamkan itu kan?

Geser dikit ke gender, sama kayak salon khusus cewek atau gerbong kereta khusus cewek. Cowok gak boleh masuk ke situ. Apakah cowok merasa didiskriminasi?

Tiap seller punya hak ke mana dan seperti apa mereka mau menjual. Kalo nggak sesuai dgn yg kita mau ya cari seller lain.

Prinsip mereka jelas gue gak bisa ngerti. Tapi banyak prinsip kita yg orang lain gak akan ngerti juga. Katanya toleransi, kenapa kita nggak bisa menghargai apa yg diyakini seseorang? Yaudalah, bahkan ada orang yg meyakini dewanya adalah kerbau, kita juga harus hargai walau di negara kita kerbau hanyalah ternak kan? Ada prinsip orang lain yg kita ga akan bs ngerti tp bisa kita hargai.

Yg comment itu ngomong atas nama toleransi dan agama Kristen. Tapi nggak bisa mentoleransi kepercayaan orang lain. Tapi bully, nyumpahin tokonya bangkrut, ngomong gak menunjukkan agama yg mengajarkan cinta kasih.

Shame on you. Really."

Demikian tulis Selphie Usagi.
Sebagai penganut agama Kristen, gue sama sekali nggak masalah dengan keputusan toko kue ini. Tidak merasa...
Dikirim oleh Selphie Usagi pada 24 Desember 2017
Link: https://www.facebook.com/selphieusagi/posts/10155169262446444

Seperti ramai diperbincangkan, melalaui akun media sosialnya (fb dan instragram) pihak Chocolicous Indonesia memuat pernyataan terkait ucapan Natal:

"Dengan segala kerendahan hati dan segala hormat. Sebelumnya kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. Kami dari Chocolicious Indonesia belum bisa memberikan atau menyediakan tulisan ucapan selamat Natal dan semisalnya."

"Bukan berarti kami tidak menghargai agama mas/mba. Akan tetapi dengan segala hormat inilah yang harus kami jalankan dari prinsip agama kami," kata pihak Chocolicious Indonesia melalui akun media sosialnya (Fb dan Instagram), Sabtu, 23 Desember 2017.