MetroTV Minta Maaf Atas Kesalahan Penulisan Ayat Al-Quran dalam Program ‘Syiar Kemuliaan’


[PORTAL-ISLAM.ID] JAKARTA - Stasiun televisi Metro TV akhirnya menyampaikan permintaan maaf atas terjadinya kesalahan penulisan ayat suci al-Qur’an pada program “Syiar Kemuliaan” yang kasusnya menjadi perhatian publik sejak Selasa (05/12/2017) pagi.

“Metro TV memohon maaf atas terjadinya kesalahan yang tidak disengaja pada program Syiar Kemuliaan dan kami akan menjadikan hal ini sebagai koreksi kami ke depan,” ujar Public Relations Metro TV Henny Puspitasari melalui siaran persnya, Selasa (5/12) siang.

Pihak Metro TV menjelaskan kronlogi kesalahan penulisan ayat Al-Qur'an:

"Alat yang digunakan pada saat itu tidak berfungsi secara sempurna, dan tulisan yang sudah disimpan sebelumnya tampil tidak sebagaimana seharusnya dalam beberapa bagian," bunyi siaran pers Metro TV.

"Kami mengakui kesalahan kami yang tidak secara sengaja juga tidak memperhatikan kembali kesalahan yang terjadi pada tulisan pada alat tersebut," lanjutnya.

Metro TV juga menyampaikan bahwa pengisi materi (ustadzah) pada program tersebut, turut menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi.

“Ustadzah Nani Handayani turut menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Metro TV meyakini bahwa Ustadzah Nani Handayani adalah seorang yang berkompeten dalam bidangnya. Kami memohon agar dapat dibukakan pintu maaf atas kekeliruan yang terjadi pada program Syiar Kemuliaan dan semoga kita semua diberikan ridho dari Allah SWT,” sebutnya.



Metro TV juga menyertakan video permintaan maaf pengisi materi ustadzah Nani Handayani:

“Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Astaghfirullahaladzim… Mohon ampun kepada Allah Subhanahu Wata’ala. Mohon maaf kepada guru-guru, ustadz-ustadzah, dan juga kepada semua umat Islam, di muka bumi ini. Apa yang terjadi di acara Metro TV adalah sebuah kesalahan yang sama sekali tidak pernah diniatkan untuk melakukan kesalahan yang disengaja,” demikian antara lain pernyataannya.

Berikut video permintaan maaf dari Ustadzah Nani Handayani.

[video]


Dikirim oleh Ispiraini Ispiraini pada 5 Desember 2017