MANTAP! Siapkan Mahar Nikah Massal Emas Digital, Sandiaga: Semoga Para Jomblo Semangat


[PORTAL-ISLAM.ID]  Pemprov DKI Jakarta berhasil menggandeng Tamasia (Tabungan Emas Indonesia) untuk menyediakan mahar berupa emas dalam bentuk diigital pada acara nikah massal di malam akhir tahun 2017.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, mengingatkan masih ada 11 hari lagi bagi pasangan yang ingin mendaftar di Kelurahan.

“Mudah-mudahan (mahar emas) bisa jadi tambahan semangat bagi para jomblo. Masih ada waktu 11 hari lagi untuk menentukan pilihan ikut nikah massal atau tidak,” ucap Sandi di Balai Kota, Jakarta, Rabu, 20 Desember 2017.

Tutur Sandi, emas dalam bentuk digital itu dimaksudkan berupa tabungan emas yang sewaktu-waktu bisa dicairkan. Selain itu, dengan bentuk digital maka keamanan saat pemberian mahar ketika acara berlangsung akan terjamin.

“Karena ini perkawinan zaman now, emas enggak bisa dibawa,” sambung Sandi.

CEO Tamasia, Muhammad Assad menjelaskan nantinya 1 orang akan mendapat 1 gram emas dalam bentuk tabungan digital. Untuk formalitas emas fisik tidak dihadirkan langsung melinkan cukup dengan sertifikat kepemilikan

“Satu orang dapat 1 gram, nanti utk formalitasnya pada saat akad atau ijab kabul kita tunjukkan sertifikat kepemilikan. Jadi menandakan, mahar nikah massal 1 gram di mana ini bisa dicairkan atau dia bisa lanjut ditabung di aplikasi kita. Aplikasi sudah available ios dan android,” jelas Assad.