MANTAP! Menangkan Jabar, Anies-Sandi Bakal Jadi Jurkam Sudrajat


[PORTAL-ISLAM.ID]  Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno bakal diplot menjadi salah satu juru kampanye untuk bakal calon gubernur Jawa Barat yang diusung Partai Gerindra Mayor Jenderal TNI Purnawirawan Sudrajat.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan, meski saat ini sibuk memimpin DKI Jakarta, Anies-Sandi masih memungkinkan untuk ikut menjadi juru kampanye.

"Tentunya beliau sangat sibuk di DKI. Tapi kalau, ya saya kira di Jabar tidak jauh lah dari DKI saya kira sekali-sekali boleh lah," kata Prabowo di Hambalang, Jawa Barat, Sabtu (9/12).

Untuk ketua tim pemenangan, Prabowo mengatakan bakal menunjuk Ketua Dewan Pimpinan Daerah Gerindra Jawa Barat, Mulyadi. "Dibantu dengan anak muda yang akan bergerak di Jabar," katanya.

Sebelumnya, Prabowo telah resmi mengumumkan pencalonan Mayor Jenderal (Purn) Sudrajat sebagai calon gubernur pada pilgub Jawa Barat 2018.

Prabowo mengatakan pencalonan ini sudah melalui konsultasi dengan waktu yang cukup panjang dan telah meminta masukan dari para pemimpin daerah, kiai, habaib, cendekiawan di Jawa Barat.

"Akhirnya kami putuskan akan mengajukan saudara Mayjen Purnawirawan TNI Sudrajat sebagai calon gubernur Jawa Barat," kata Prabowo dalam konferensi pers di Hambalang.