MANTAP! 2 Singa Parlemen FIX Hadiri Acara Bela Palestina


[PORTAL-ISLAM.ID]  Pelaksana tugas Ketua DPR Fadli Zon dan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah memastikan hadir dalam Aksi Bela Palestina yang digelar oleh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) di Lapangan Silang Monas, Jakarta pada, Ahad, 17 Desember 2017 nanti.

Selain pimpinan DPR, GNPF juga mengundang anggota Komisi I DPR yang memang membidangi urusan diplomatik internasional.

"Tadi juga disampaikan undangan kepada anggota DPR dan juga pimpinan Komisi 1 untuk juga mengikuti kegiatan tersebut. Tentu kami akan sampaikan. Insya Allah saya dan Pak Fahri akan hadir," kata Fadli usai menerima kunjungan perwakilan GNPF di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis, 14 Desember 2017.

Fadli menjelaskan, aksi tersebut bentuk dukungan terhadap kemerdekaan Palestina. Sekaligus kecamanan atas pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang mengklaim secara sepihak Yerussalem sebagai Ibukota Israel.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu juga menyatakan bahwa seluruh fraksi di DPR telah satu suara untuk mengecam pernyataan Trump

"Aksi ini bentuk dukungan rakyat Indonesia. Tidak hanya umat muslim tapi juga seluruh rakyat Indonesia terhadap kemerdekaan Palestina. Dalam dua rapat paripurna juga kami sudah menerima aspirasi hampir seluruh fraksi menyarakan bahwa DPR harus ikut mengecam apa yang disampaikan Trump dan menolak pengakuan sepihak Amerika Serikat," paparnya.

Aksi tersebut akan diawali dengan salat subuh berjamaah mulai pukul 06.00 WIB. Wakil Ketua GNPF MUI Zaitun Rasmin mengatakan GNPF juga mengundang beberapa pimpinan partai di antaranya Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan.

"Prabowo dan Sohibul Iman dan Zulkifli Hasan hadir. Kalau yang lain mau hadir silakan," kata salah seorang kyai dari GNPF.

Acara tersebut, kata Zaitun, mengusung tagline 'Indonesia Bersatu Bela Palestina.' Mereka menargetkan massa yang hadir minimal berjumlah 1 juta peserta.

"Minimal 1 juta orang kalau bisa lebih besar yang sebelumnya. Realistis. Ini juga banyak bergerak. Minimal 7 juta semoga Insya Allah," ucapnya.