Kongres Alumni 212, Amien Rais: Mas Jokowi Jangan Asyik Memecah Belah Umat Islam


[PORTAL-ISLAM.ID] JAKARTA - Tokoh Reformasi Prof. DR. Amien Rais meminta Presiden Jokowi tak memecah belah umat Islam dan memecah belah bangsa sendiri.

Hal itu disampaikan Amien dalam sambutannya pada acara Kongres Alumni 212 di Wisma Persatuan Haji Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (30/11/2017). Dia menilai rezim saat ini suka memecah belah bangsa sendiri.

“Saya ingatkan mas jokowi jangan asyik memecah belah umat Islam,” kata Amien dalam sambutannya.

Dia menuturkan Presiden dan Kapolri juga tak perlu mengkhawatirkan dalam acara Reuni Akbar 212 yang digelar pada Sabtu besok. Amien menegaskan Umat Islam tak punya niat jahat atau makar terhadap negara, tapi hanya akan menyampaikan kebenaran.

Kepada peserta Kongres dan Alumni 212 serta Umat Islam pada umumnya, Amien mengingatkan bahwa perjuangan Umat Islam saat ini amat sangat enteng, sangat ringan dibandingkan Umat-umat terdahulu. Contohnya perjuangan Nabi Nuh yang berdakwah selama 950 tahun hanya berhasil merekrut pengikut 86 orang. Ratusan tahun mendapat tantangan dakwah, yang memusuhi dakwah tiada henti selama ratusan tahun.

"Jadi kita ini cuma dirusuhi cebong-cebong itu kecil sekali.. amat sangat enteng," kata Amien Rais yang disambut tawa peserta.

Berikut selengkapnya video [Amien Rais mulai menit 90]..


Pembukaan Kongres Nasional Alumni 212 Di Wisma PHI Cempaka Putih
Dikirim oleh Abu Dzaye Fathummaly pada 30 November 2017