K.H. Ma'ruf Amin: MUI Akan Serukan Boikot Produk AS Jika Trump tak Penuhi Tuntutan Aksi


[PORTAL-ISLAM.ID] Jakarta - Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), K.H. Ma'ruf Amin mengancam akan menggalang petisi boikot produk-produk Amerika Serikat jika Presiden AS Donald Trump tidak mencabut keputusan untuk memindahkan kantor Kedutaan Besar AS ke Yerusalem.

"Jika Trump tidak mendengarkan tuntutan aksi ini, kita akan menggalang petisi dan mengajak seluruh dunia untuk memboikot produk-produk Amerika," kata KH. Ma'ruf Amin di kantor MUI, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat pada Jumat, 15 Desember 2017, seperti dikutip Tempo.co.

Link: https://nasional.tempo.co/read/1042604/mui-bakal-boikot-produk-as-jika-trump-tak-gubris-tuntutan-aksi

***

Sementara itu dalam wawancara viva.co.id, KH. Ma'ruf Amin menyatakan Majelis Ulama Indonesia (MUI) akan memimpin langsung Aksi Bela Palestina di Monas pada Ahad, 17 Desember 2017.

"Ini untuk pertama kalinya MUI langsung memimpin aksi. Biasanya MUI mendorong mendukung, tapi kali ini karena kita melihat ini sudah merupakan masalah Umat, masalah bangsa, masalah keadilan, masalah kemanusiaan, maka MUI mengambil bagian di depan memimpin aksi," ujar Kyai Ma'ruf.

Aksi ini diharap menjadi Aksi Bela Palestina terbesar di penjuru dunia.

"Jumlah Umat Islam Indonesia kan terbesar di dunia, jadi kita harus bisa menunjukkan bahwa kita besar," tegasnya.

Aksi Bela Palestina yang digalang MUI akan digelar sejak pukul 05.30 hingga pukul 11.00 di Monumen Nasional pada Ahad, 17 Desember. Aksi akan didahului dengan salat subuh berjamaah, kemudian dilanjutkan zikir dan doa, setelah itu dilanjutkan dengan orasi-orasi dari tokoh dari berbagai organisasi masyarakat.

[video]