Mengejutkan, Ini Pernyataan Terbuka Raja Bali Mengenai Ustad Abdul Somad


[PORTAL-ISLAM.ID] DENPASAR - Raja Bali Ida Cokorda Pemecutan XI  berharap keharmonisan umat beragama di Pulau Dewata Bali tetap terjaga.

Tidak akan dipisahkan satu sama lain.

Menurutnya, umat Hindu dan Muslim di Bali sudah memiliki hubungan yang kuat sejak lama.

Setidaknya hal itu yang disampaikan Ida Cokorda Pemecuran XI di Masjid Raya Baiturrohman, Denpasar, saat menghadiri pengajian Ustadz Abdul Somad, Sabtu (9/12/2017).

Menurut Raja dari Puri Pemecutan Denpasar itu, sudah sejak lama kedua umat di Bali tak hanya hidup berdampingan, namun juga sudah seperti satu kesatuan.

“Kami dengan orang Muslim bukan sekarang saja (dekat), tapi secara darah kami sudah bersatu,” kata Cokorda dilansir viva.co.id.

Ida Cokorda Pemecutan XI hadir langsung dalam Tablig Akbar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diisi oleh Ustad Abdul Somad.

Ia merasa begitu sejuk mendengar petuah yang disampaikan oleh Ustad Abdul Somad.

“Kami melihat bahwa Kiai (Ustad Abdul Somad) menyampaikan tidak ada perpecahan, malah guyub kita. Justru malah semakin mempererat persatuan sesuai keinginan para pendahulu kita. NKRI, Merah Putih sudah harga mati. Ini betul-betul disampaikan oleh Kiai (Ustadz Abdul Somad),” ujarnya.

Ia mengajak semua pihak untuk menginterospeksi diri.

Ia tak ingin isu-isu yang berkembang memudarkan semangat persaudaraan antara Hindu Bali dan umat Muslim yang sudah sejak lama terjalin.

“Kalau ada isu-isu yang tidak bertanggungjawab jangan sampai memecah kita. Persaudaraan kita yang sudah sedarah ini jangan sampai dirusak oleh segelintir orang yang ingin atau memiliki ambisi untuk memecah belah kita,” tegasnya. (VIVAnews)