HEBOH Undangan Untuk Tommy Soeharto dari Nelayan Muara Angke


[PORTAL-ISLAM.ID]  Nelayan Muara Angke, Jakarta Utara mengundang Tommy Soeharto datang ke perkampungan mereka. Tak hanya itu mereka juga akan menjamu Tommy dengan menu ikan bakar di pasar Muara Baru yang memang sudah terkenal itu.

Undangan itu, menurut Haji Sohari (52 tahun), salah seorang tokoh Nelayan Muara Angke, sebagai wujud terima kasih telah diterima beraudiensi dengan Tommy Soeharto beberapa waktu lalu.

“Kini, sebagai balasannya kami ingin mengundang Bapak Tommy Soeharto untuk bersama-sama menikmati ikan bakar di perkampungan nelayan Muara Baru,” ujar Haji Sohari melalui pesan tertulis, Sabtu, 16 Desember 2017.

Haji Sohari mengungkapkan undangan itu telah disampaikan langsung saat bersama Koordinator Komunitas Tionghoa Anti Korupsi (KomTak), Lieus Sungkharisma diterima Tommy Soeharto. Pertemuan ketika itu digambarkan berlangsung hangat dan menyenangkan.

Haji Sohari, juga mengungkapkan saat pertemuan itu, Tommy Soeharto sudah berkenan mendengarkan keluh kesah para Nelayan Muara Angke di kantornya. Mereka berdiskusi banyak hal termasuk mengangkat kehidupan dan perekonomian nelayan.

Ia berharap acara makan ikan bakar bersama Tommy Soeharto itu bisa dilaksanakan sebelum Natal. Menurut dia masyarakat Muara Angke telah siap menunggu kedatangan Tommy Soeharto.

Haji Sohari adalah salah seorang tokoh nelayan Muara Angke yang dikenal keras menentang reklamasi di Teluk Jakarta. Bersama beberapa nelayan Muara Angke lainnya dia bahkan nekad melakukan penyegelan atas reklamasi Pulau G sebagai bentuk penolakan mereka atas proyek reklamasi Teluk Jakarta tersebut.

“Saya sudah menjadi nelayan di Muara Angke sejak remaja dan sudah melaut di Teluk Jakarta sejak berumur 17 tahun. Jadi saya tau potensi ikan yang ada di Teluk ini,” katanya.

Kebayangkan, Tommy Soeharto makan ikan bakar bersama nelayan di Muara Baru. Pasti heboh.