Hadiri Reuni 212, INILAH Buni Yani, Sang Pahlawan Al-Maidah


[PORTAL-ISLAM.ID]  Terdakwa kasus dugaan ujaran kebencian menghadiri Reuni Akbar 212 dan Maulid Nabi Muhammad SAW di Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Sabtu 2 Desember 2017.

Kehadiran Buni Yani di panggung Utama pun langsung disambut meriah oleh ribuan peserta Reuni Akbar 212 yang memadati Monas. Dalam kesempatan itu, salah satu ulama menyambut kedatangan Buni Yani.

"Alhamdulillah di sini telah hadir Buni Yani. Yang bertanya-tanya kehadiran Buni Yani di reuni akbar, ini beliau hadir," kata salah satu ulama yang langung disambut ucapan takbir.

Dia mengungkapkan berkat Buni Yani, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok lengser dari kursi kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta. Dan kegiatan 212 ini menurutnya juga berkat jasa Buni Yani.

"Berkat beliau juga seluruh umat muslim di Indonesia bisa ada di sini," ujarnya yang disahut takbir oleh peserta reuni. “Buni Yani pahlawan Al Maidah” imbuhnya.

Dari pantauan tak ada satu patah kata pun yang disampaikan oleh Buni Yani. Diketahui Reuni Akbar 212 dan Maulid Nabi Muhammad SAW dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Wakil Ketua DPR Fadli Zon dan Fahri Hamzah dan sejumlah tokoh politik dan agama.
Baca juga :