Fahri Hamzah: Provokasi kepada Ustadz Abdul Somad adalah serangan kepada NKRI


[PORTAL-ISLAM.ID] Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mengecam tindakan persekusi sekelompok massa yang menimpa Ustadz Abdul Somad saat safari dakwah di Bali.

"Provokasi kepada #UstadzAbdulSomad adalah serangan kepada NKRI dan kita tidak boleh ikut terprovokasi. Masyarakat Bali adalah penerima tamu yang baik berabad-abad dan mustahil mereka melakukan ini. #WaspadalahBangsaku," kata Fahri Hamzah melalui akun Twitternya, Sabtu (9/12/2017).



Seperti diketahui, sekelompok orang yang menolak kedatangan Ustad Abdul Somad di Bali mendatangi hotel Aston Denpasar tempat menginap Ustad Abdul Somad, Jum'at (8/12/2017).

Mereka bahkan memburu sampai ke dalam hotel dengan membawa senjata tajam. Tindakan mereka sudah jelas merupakan persekusi.

Foto dan video rekaman ulah provokator ini beredar luas di sosial media.

Agar ulah provokator ini tidak memicu tindakan balik antar elemen masyarakat, maka sudah seharusnya aparat bertindak tegas terhadap ulah provokator yang telah melakukan persekusi atas Ustadz Abdul Somad. Sebagaiman yang dulu pernah disampaikan Kapolri terkait penanganan persekusi. Ketidakadilan penegakkan hukum akan membuat masyarakat mencari keadilannya sendiri.

Kapolri: Polisi Jangan Takut Usut Pelaku Persekusi, Tindak Tegas

Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan persekusi atau perburuan oleh sekelompok orang terhadap orang lain menjadi atensi kepolisian. Tito meminta petugas polisi tak takut mengusut setiap kasus persekusi.

"Mengenai persekusi, saya perintahkan kepada seluruh jajaran kepolisian kalau ada yang melakukan upaya itu, jangan takut. Saya akan tindak tegas sesuai dengan hukum yang berlaku," ujar Tito, Kamis (1/5/2017).

Link: https://news.detik.com/berita/d-3517813/kapolri-polisi-jangan-takut-usut-pelaku-persekusi-tindak-tegas

[video beredar di Youtube - tindakan persekusi terhadap Ustadz Abdul Somad saat di Bali]