Diberangkatkan Umrah, Ini Doa Indah Marbot Masjid dari Tanah Suci untuk Anies-Sandi


[PORTAL-ISLAM.ID]  Sebanyak 147 marbot masjid se-DKI Jakarta tengah melaksanakan ibadah umrah di Tanah Suci, Makkah, Arab Saudi. Pelaksanaan umroh berlangsung selama 9 hari. Mereka berangkat ke Tanah Suci mulai 9 Desember sampai 18 Desember 2017.

Kegiatan umroh marbot masjid Provinsi DKI Jakarta ini adalah program tahunan Dewan Masjid Indonesia (DMI) DKI Jakarta.

Fungsionaris DMI DKI, Ahmad Sulhy mengatakan, bahwa rombongan marbot masjid saat ini seluruhnya dalam kondisi baik dan sehat.

Mereka, kata Sulhy, begitu antusias dalam mengukuti rangkaian ibadah umrah. Dia juga memastikan perjalanan spiritual ini menjadi pengalaman yang tidak terlupakan bagi para jamaah.

"Apalagi, ini merupakan pengalaman pertama bagi sebagian besar marbot," ujar Sulhy yang ditugaskan sebagai pendamping jamaah umroh kepada TeropongSenayan melalui sambungan telepon, Jumat, 15 Desember 2017.

Disela-sela umroh, kata Sulhy, para marbot tak lupa mendoakan kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Anies Baswedan-Sandiaga Uno agar amanah dalam memimpin Ibu Kota Jakarta selama lima tahun kedepan.

"Kami dari Tanah Suci berdo'a, semoga dan mudah-mudahan kepemimpinan Pak Anies-Sandi selamat, dimudahkan dan semua program-programnya berjalan sukses demi mewujudkan warga Jakarta yang bahagia," ucap Sulhy.

Sulhy menambahkan, para marbot sangat besyukur karena berkesempatan terpilih sebagai tamu Allah dan merasakan pelayanan optimal selama melaksanakan ibadah umrah.

Hal ini, menurut Sulhy, karena travel PT Selma Indah Fortuna yang ditugaskan DMI DKI Jakarta sebagai penyelenggara umrah marbot ini memberikan pelayanan yang baik dan maksimal.

Pasalnya, selain membimbing jamaah dalam pelaksanaan ibadanya, jamaah juga diinapkan di hotel bintang lima yang aksesnya langsung ke lokasi Masjid Nabawi di Madinah maupun Masjidil Harram di Makkah.

"Sehingga jamaah dapat memaksimalkan ibadahnya dalam menggapai pahala umrah yang besar," pungkas Sulhy.

Diketahui, sebelumnya keberangkatan 147 marbot masjid Ibu Kota ke Makkah dilepas langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI.

Anies berpesan kepada jamaah umroh untuk terus mendoakan yang terbaik untuk Jakarta, Bangsa Indonesia dan para pemimpinnya.

"Doakan untuk Jakarta, Indonesia dan para pemimpinnya, semoga negeri ini diberi keberkahan dan kebaikan," kata dia di Balai Kota, Kamis, 7 Desember 2017 lalu.

Baca juga :