Dibantah Partai Demokrat, HNW Tegaskan Memang Benar Demiz Ada Kontrak Politik Pilpres 2019


[PORTAL-ISLAM.ID] Sekjen DPP Partai Demokrat Hinca Panjaitan membantah adanya kontrak politik yang mewajibkan Deddy Mizwar (Demiz) mendukung capres pilihan partainya untuk mendapat dukungan di Pilgub Jawa Barat.

Bantahan ini disampaikan Hinca menanggapi pernyataan Wakil Ketua Dewan Syuro PKS Hidayat Nur Wahid terkait alasan menarik dukungan untuk Demiz.

(Baca: HNW: Demiz Ada Kontrak Politik dengan Demokrat di Pilpres 2019)

Hinca mengatakan, Demokrat tak pernah mensyaratkan hal tersebut saat memberikan dukungan kepada Deddy. Sebab, menurutnya Pilgub dan Pilpres merupakan hal yang berbeda.

“Sama sekali tidak ada syarat begitu,” tegas Hinca melalui pesan singkat kepada kumparan.com, Jumat (29/12).

“Etika politik di Partai Demokrat, bersih, cerdas dan santun. Jadi kami pastikan pilkada ya pilkada,” tambahnya.

Di sosial media juga ramai kader-kader dan pendukung Partaiu Demokrat yang membantah pernyataan Hidayat Nur Wahid. Bahkan ada yang menuding Hidayat Nur Wahid telah melakukan fitnah dan Hoax.

Atas simpang siurnya kabar terkait kontrak politik Demiz di Pilpres 2019, Hidayat Nur Wahid menegaskan bahwa info yang disampaikannya itu benar.

"BENAR yang saya sampaikn bahwa Demiz ada komitmen/kontrak politik dengan PD untuk menangkn capres PD, info tsb kami dapat dari 2 pihak yang sangat dipercaya oleh Demiz. Beliau juga tak bantah statemen saya; baik yang dipublik atau yg saya kirim ke Beliau via WA.  Detilnya bisa ke Demiz juga," kata Hidayat Nur Wahid melalui akun twitternya siang ini, Ahad (31/12/2017).