Alhamdulillah.. Atas Usul Gubernur Anies, Halte Transjakarta Kini Dilengkapi Mushola


[PORTAL-ISLAM.ID] JAKARTA - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) membangun tempat ibadah di Halte Karet, Jakarta Selatan. Hal ini merupakan usulan dari Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Jadi gini Pak Anies mengusulkan untuk mempermudah penumpang Transjakarta yang ingin beribadah terutama saat Maghrib," ujar Direktur Utama PT Transjakarta, Budi Kaliwono saat berbincang dengan Infonitas.com di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (30/11/2017).

Budi mengatakan, tempat ibadah ini dibuat di dalam halte. Dimana, kata dia, ini berupa tempat sholat sederhana untuk mempermudah penumpang beribadah.

"Jadi ini diharapkan bisa untuk mempermudah pemumpang yang ingin beribadah sembari menunggu bus transjakarta datang," lanjutnya.

Budi melanjutkan, selain tempat ibadah, ia juga menyiapkan tempat untuk berwudhu bagi pelanggan yang ingin menunaikan sholat. Ke depannya, selain Halte Karet, ia akan membangun tempat ibadah di halte-halte lainnya.


"Tempat wudhu telah kita bangun juga dan permanen. Ke depannya kita sedang memikirkan untuk halte Monas di buatkan tempat ibadah juga," imbunya.

Sumber: http://infonitas.com/komuter/transjakarta/pt-transjakarta-bangun-tempat-ibadah-di-halte-karet/55361

***

Hal ini disambut gembira penuh kesyukuran oleh publik.

"Ini salah satu pentingnya pilih pemimpin seiman..
Komuter Busway ngga perlu kuatir kehabisan waktu sholat magrib. Gubernur Anies Baswedan menginstruksikan semua shelter busway menyediakan area sholat. Lengkap dengan alat sholatnya.
Bayangin kalo gabener lama; boro2 mikirin sholat..
Al-Maidah :51, Al-Qur’an adalah kitab yang sempurna..," ujar Agus Santoso.

Karena BAHAGIA yang kita cari bukan hanya DUNIA, tapi terutama AKHIRAT.

Baca juga :