Aher: Membela Palestina bagian dari akidah Umat Islam, wajib hukumnya!


[PORTAL-ISLAM.ID] JAKARTA - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan ikut hadir dalam Aksi Bela Palestina di Monas hari ini, Ahad 17-12-2017.

Aher menegaskan bahwa membela Palestina sampai merdeka adalah bagian dari akidah yang hukumnya wajib.

"Saya merasa bangga berbahagia pada hari ini datang ke Monas menjadi bagian dari jutaan kaum muslimin Indonesia lintas ormas lintas organisasi tidak ada sekat-sekat semua bersatu padu membela Palestina," kata Aher saat diwawancarai media di sela-sela acara Aksi Bela Palestina.

"Membela Palestina bukan sekedar sisi kemanusiaan semata, tapi pada saat yang bersamaan membela Palestina adalah bagian dari akidah kita Umat Islam sehingga wajib hukumnya bagi seluruh kaum muslimin membela Palestina sampai Palestina merdeka terbebas dari penjajahan zionis Israel," tegas Aher.

Gubernur Aher juga menyerukan agar Indonesia menjadi pelopor bagi terwujudnya kemerdekaan Palestina.

"Kita (Indonesia) harus mempelopori itu. Pertama karena kita adalah negara dengan penduduk Muslim terbesar di dunia. Kedua, dalam sejarah perlawanan terhadap penjajahan di dunia, Indonesia menjadi pelopor. Ingat tahun 1955 ada Konferensi Asia Afrika di Bandung hadir negara-negara Afrika-Asia yang secara bersama-sama membangun spirit memerdekakan bangsanya masing-masing, dan saling tolong menolong sehingga merdeka. Tapi hanya satu yang belum merdeka yaitu Palestina. Maka dengan segala cara kita harus membantu sampai Palestina merdeka," kata Aher.