Wiranto: Ahok Sudah Ditahan, Untuk Apa Gelar Reuni 212?! INI Jawaban MENOHOK Suryo Prabowo


[PORTAL-ISLAM.ID]  Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto menilai rencana aksi reuni 212 yang akan digelar di Silang Monas tidak perlu dilakukan.

"Jangan lagi diganggu dengan usaha-usaha seperti ini yang tujuannya saya belum tahu," ujar Wiranto usai menjadi pembicara di Sesko TNI, Jalan Martanegara, Kota Bandung, Rabu, 29 November 2017.

Menurut Wiranto, aksi 212 dan beberapa aksi lanjutannya merupakan gerakan spontanitas yang bertujuan menuntut mantan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terkait kasus dugaan penistaan agama. Ahok saat ini telah menerima vonis hukuman terkait kasus tersebut.

"Kalau aksi 212, 411 itukan gerakan situasional menghadapi kondisi saat itu dan sekarang selesai. Dan sekarang (Ahok) sudah di tahanan, masuk ke penjara. Lalu apalagi?" ucap mantan Ketua Umum Partai Hanura itu.

Sumber: Liputan6
-------
Menjawab pertanyaan itu, Letjen (Purn) Suryo Prabowo yang kebetulan beragama Katolik, segera bertanya balik dengan sebuah pertanyaan menohok melalui akun twitternya @marierteman.

"yang bener itu .....
ahok itu ditahan atau dipenjara sih ? @PolhukamRI
@Kemenkumham_RI," kicaunya.
Wajar bila Letjen Suryo Prabowo bertanya demikian. Pasalnya sampai detik ini, Ahok diketahui secara luas berada di Rumah Tahanan milik Brimob di kawasan Kelapa Dua, Depok, bukan di Lembag Pemasyarakatan (Lapas) sebagaimana mestinya seorang terpidana.

Meski kerap dikabarkan dikunjungi oleh beberapa tokoh dan politisi, namun tak sekalipun foto keberadaan Ahok di Rutan Mako Brimob pernah ditunjukkan ke publik.