TOP MARKOTOP! Sandiaga Bakal Ubah Alexis Jadi Al-Ikhlas


[PORTAL-ISLAM.ID]  Saat menyambangi Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Ahad, 5 November 2017, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menegaskan komitmennya untuk membangun wisata halal di Ibu Kota.

Sandiaga pun mengungkapkan gagasannya untuk mengubah Alexis menjadi Al Ikhlas.

"Alexis diubah jadi Al Ikhlas, Insya Allah," kata Wagub DKI Sandiaga, usai pertemuan dengan Kebangkitan Jawara dan Pengacara atau Bang Japar.

Dia menjelaskan, negara-negara maju sudah menerapkan soal pariwisata halal. Dan Jakarta punya peluang besar untuk mewujudkan hal tersebut.

"Kan sekarang banyak sekali dorongan daripada halal tourism yang ingin masuk ke Jakarta. Di Kuala Lumpur sudah sangat maju, di Jepang, Korea. Kalau teman-teman ingin mengkonversi kita sudah ada pendampingannya," papar Sandi.

Sementara itu Ketua Umum "Bang Japar", Fahira Idris pun mengapresiasi langkah Pemprov DKI Jakarta yang tidak memperpanjang izin usaha Hotel Alexis.

"Kami apresiasi gubernur dan wagub yang sudah berhasil menutup surga dunia Alexis. Kami salut punya pemimpin yang menolak pemasukan dari uang yang tidak berkah," ujar Fahira.

Diberitakan sebelumnya, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengapresiasi langkah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang tegas menolak perpanjangan izin Hotel Alexis di Pademangan, Jakarta Utara. Namun, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta juga diingatkan agar memperhatikan nasib para pekerja Alexis pasca-hotel itu ditutup.

Sumber: TeropongSenayan