Tolak berunding dengan Alexis, Anies: "Kita ingin uang halal"


[PORTAL-ISLAM.ID] JAKARTA - Seluruh operasi Alexis baik hotel maupun griya pijat resmi ditutup oleh Pemerintah DKI Jakarta. Griya Pijat di hotel ini ditutup per tanggal 31 Oktober 2017. Sedangkan operasional hotel sudah tidak beroperasi pada tanggal 27 Oktober 2017.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan soal Alexis sudah tak bisa ditawar-tawar lagi, tak ada rundingan lagi. Walaupun Alexis menyumbang pajak untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) sejumlah Rp 30 Miliar.

Anies menegaskan hanya mau membangun Jakarta dengan uang halal.

"Kita ingin uang halal. Kita ingin dari kerja halal. Gak berkah," kata Anies menjawab pertanyaan wartawan di Balai Kota Jakarta tadi malam, Selasa (31/10/2017).

"Pokoknya kita tegas menolak. Buktinya sudah banyak. Tim kita sudah bekerja lama menyelidiki. Kita bertindak berdasarkan temuan yang kita miliki," beber Anies.

Tak hanya Alexis tapi tempat-tempat lain akan siap-siap ditindak kalau masih melanggar ijin.

"Ini adalah otoritas yang kita pakai untuk memastikan Jakarta terbebas dari segala macam praktek-praktek seperti itu (prostitusi). Jadi, bagi yang sekarang masih berjalan, yang merasa berjalan, siap-siap (kami tindak)," kata Anies.

Selengkapnya video pernyataan lengkap Anies Baswedan.

[video]