TNI AU UNGKAP Rencana Perekrutan Admin Baru Akun Twitter Resminya. Ada Apa?



[PORTAL-ISLAM.ID]  Akun Twitter @_TNIAU yang memiliki 235 ribu followers ternyata dikelola oleh beberapa admin yang disebut dengan istilah Airmin. Namun hingga kini identitas Airmin masih menjadi misteri, TNI AU juga masih merahasiakan sosok Airmin.

Kasubdispenum TNI AU Kolonel Hendrayansyah menjelaskan Airmin yang bertugas untuk mengelola akun Twitter @__TNIAU terdiri dari beberapa anggota aktif TNI AU dan telah bertugas sejak tahun 2011.

"Jadi Airmin sendiri terdiri dari beberapa anggota aktif (TNI AU), kemudian selain Airmin, ada juga admin yang bertugas untuk mengontrol para Airmin. Jadi sebelum mereka buat twit, mereka konsultasikan dulu dengan para admin khusus," ujar Kasubdispenum TNI AU Kolonel Hendrayansyah di Kota Kasablanka, 18 November 2017.

Hendra menjelaskan asal mula ide dari cuitan lucu yang sering dikirimkan oleh para Airmin adalah arahan langsung dari KSAU TNI AU Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. Menurutnya, KSAU ingin agar para anggota TNI AU dapat berbaur dan lebih dekat menjalin hubungan dengan masyarakat luas khusunya generasi muda.

"Instansi kita kan militer, maka dari itu khususnya TNI AU berusaha untuk tetap tegas, tetapi kita juga berusaha mencari sesuatu hal yang baru terutama untuk anak muda. Selain itu, sesuai dengan arahan KSAU kita ingin TNI AU lebih humanis sehingga masyarakat dapat lebih dekat dan mengenal TNI AU," jelas Hendra.

Sementara, mengenai identitas dari para Airmin, Hendra masih enggan membongkarnya kepada publik luas. Hal tersebut disebabkan karena permintaan langsung dari pimpinan agar untuk saat ini identitas para Airmin dirahasiakan.

"Kita saat ini masih lihat perkembangan ya, tapi sementara perintah dari atas sengaja dirahasiakan biar rame dan penasaran," ujar Hendra.

Rencananya dalam waktu dekat ini Kadispen TNI AU akan kembali merekrut beberapa anggota untuk menjadi Airmin. Hal tersebut dilakukan agar para Airmin dapat terus berinovasi dan memberikan ide-ide untuk Dispen TNI AU.

"Kita juga rencana akan merekrut beberapa anggota baru untuk jadi Airmin. Ya supaya ada penyegaran dan inovasi baru bagi Dispen AU," ujar Hendra.