Saat Kecelakaan, TERRNYATA Setnov Disopiri Jurnalis Metro TV


[PORTAL-ISLAM.ID]  Nama Hilman menjadi perbincangan. Tak lain karena Hilman, seperti yang disebut polisi, menyopiri Setya Novanto saat menabrak tiang listrik di Jalan Permata Berlian, Permata Hijau, Jakarta Selatan

Hilman menjadi sosok penting, karena dia yang membawa mobil, dan entah mengapa, mobil yang dibawanya sampai menabrak tiang listrik.

"Penyebabnya belum tahu ya, masih diselidiki. Tapi sopirnya namanya Hilman," kata Kasat Lantas Polres Jaksel AKBP Edi Surasa saat dikonfirmasi wartawan, Jumat, 17 November 2017.

Kecelakaan itu sendiri terjadi pada Kamis, 16 November 2017, dan barang bukti berupa mobil Fortuner yang penyok kini dibawa ke Unit Laka Lantas di Pancoran, Jaksel. Dalam kecelakaan itu, Hilman dan ajudan Novanto yang duduk di depan tak cedera sedikit pun, sedang Novanto yang duduk di deretan bangku tengah dirawat di rumah sakit.


Diketahui, Hilman adalah wartawan MetroTV yang berhasil mewawancarai Setya Novanto sesaat setelah dicari-cari KPK. Nama Hilman Mattauch muncul saat MetroTV menyiarkan wawancara eksklusif soal Setya Novanto.

Belakangan, ada keterangan dari Sekjen Golkar Idrus Marham. Kata Idrus, malam itu sebenarnya Novanto hendak diwawancara di stasiun TV. Tapi kemudian, karena mengejar waktu segera bergerak ke KPK untuk memenuhi panggilan. Tapi Idrus tak menjelaskan mengapa Hilman yang menjadi sopir Novanto.

Pihak MetroTV sendiri sudah memberikan penjelasan dan berencana meminta keterangan Hilman.

"Kami akan minta keterangan yang bersangkutan apakah itu bagian kerja jurnalistik atau bukan?" kata Presiden Direktur Metro TV Suryopratomo, saat dikonfirmasi.

Suryopratomo menegaskan, bila yang dilakukan Hilman, menyopiri Setya Novanto bagian dari investigasi jurnalistik dengan menemui orang yang DPO, tidak menjadi masalah.

"Tapi kalau kegiatannya menghalangi proses hukum, itu tentu tanggung jawab pribadi," ujar Suryopratomo.

Hilman dan Setya Novanto

Diketahui, sebagai jurnalis Metro TV, Hilman Mattauch sempat menjadi Koordinatoriat Wartawan Parlemen tahun 2016 yang cukup akrab dengan Setya Novanto sebagai ketua parlemen.

Sumber: Kumparan


Baca juga :