Revolusi Mental? BIKIN KEBIJAKAN Batasi Undangan 400 Tamu, REALISASINYA Undang 8.000 Tamu


[PORTAL-ISLAM.ID] Publik tak akan mempersoalkan Presiden Jokowi menggelar pesta pernikahan anaknya secara mewah, berbiaya besar, mengundang berapapun tamu undangan.. itu adalah HAK nya.

Yang dipermasalahkan adalah kenapa membuat KEBIJAKAN ATURAN PEJABAT HIDUP SEDERHANA dimana diantara bahkan diatur Tamu Undangan dibatasi 400 undangan, TAPI malah tidak diterapkan untuk dirinya sendiri???

[27/11/2014]
Kebijakan Baru Pemerintahan Jokowi: Resepsi Nikah Pejabat Dilarang Undang Lebih 400 Tamu

Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi mengatakan bahwa pejabat di tingkat pusat dan daerah dilarang menggelar pesta berlebihan mulai 1 Januari 2015.

Aturan itu tertuang dalam Surat Edaran Nomor 13/2014 tentang Gerakan Hidup Sederhana.

"Mulai 1 Januari 2015, pejabat pusat dan daerah kalau mau gelar resepsi pernikahan atau pesta undangannya enggak boleh lebih dari 400 undangan," kata Yuddy, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (27/11/2014).

Yuddy menjelaskan, dari 400 undangan yang disebar, tamu undangan yang hadir juga diatur tak boleh lebih dari 1.000 orang. Kebijakan ini, kata dia, merupakan cermin dari kesederhanaan yang ditunjukkan oleh Presiden Joko Widodo.

Link: http://m.tribunnews.com/nasional/2014/11/27/kebijakan-baru-pemerintahan-jokowi-resepsi-nikah-pejabat-dilarang-undang-lebih-400-tamu


ATURAN INI BERLAKU UNTUK SEMUA PEJABAT, TERMASUK PRESIDEN TAK TERKECUALI.

Saat aturan ini dikeluarkan disebutkan bahwa "Jokowi ingin memberikan contoh kesederhanaan kepada masyarakat dan bawahannya."

[Detikcom]
Pejabat Dilarang Gelar Resepsi Pernikahan Mewah, Berlaku Juga ke Jokowi

Bahkan, surat edaran ini juga berlaku untuk Presiden Jokowi dan Wapres JK. Jokowi ingin memberikan contoh kesederhanaan kepada masyarakat dan bawahannya.

"Bapak presiden pun kalau menikahkan putrinya ya sama begitu. Karena ini juga dari pandangan-pandangan, bertitik tolak dari kesederhanaan hidup presiden. Jadi pasti beliau sangat setuju dengan adanya aturan ini," terangnya.

Link: https://news.detik.com/berita/2761447/pejabat-dilarang-gelar-resepsi-pernikahan-mewah-berlaku-juga-ke-jokowi

ANDA TAHU? Saat kebijakan ini dikeluarkan, Jokowi dipuja puji (terutama oleh para pendukungnya) sebagai Pemimpin yang sederhana.

TAPI... TERNYATA KEBIJAKAN INI HANYA KEBIJAKAN YANG BERBEDA DENGAN YANG DITERAPKAN.

Jokowi Undang 8.000 Tamu di Pernikahan Kahiyang-Bobby di Solo
https://news.detik.com/berita-jawa-tengah/d-3704854/jokowi-undang-8000-tamu-di-pernikahan-kahiyang-bobby-di-solo

BAHKAN...

24 Pesawat Carter akan Antar Tamu Jokowi
https://news.detik.com/berita-jawa-tengah/d-3712852/24-pesawat-carter-akan-antar-tamu-jokowi

Berapa BIAYA nya tuh? Sederhana?

Memang paling sulit untuk konsisten. Yang tadinya kemeja 100 ribu, sepatu 160 ribu, undangan maksimal 400 orang, dan emejiiiing ketika undangannya berubah menjadi 8000 orang dan mencarter 24 pesawat. Memang benar harga sebuah "citra" itu muahal yah.

SEKALI LAGI...

PUBLIK TIDAK AKAN MEMPERSOALKAN Presiden Jokowi menggelar pesta pernikahan secara mewah, mau berapa saja tamu yang diundang...

YANG DIPERSOALKAN ADALAH KONSISTENSI DENGAN KEBIJAKANNYA SENDIRI.

Sama halnya, publik tidak akan terlalu mempersoalkan Utang Luar Negeri yang dilakukan era Presiden Jokowi... Tapi yang dipersoalkan adalah kenapa saat Kampanye Pilpres koar-koarnya akan menolak Utang Luar Negeri? Begitu juga soal koar-koar yang lain: Buy Back Indosat, Tidak cabut subsidi BBM, Stop Impor, dll.

YANG DIPERSOALKAN ADALAH KONSISTENSI ANTARA OMONGAN DENGAN KELAKUAN.

INIKAH HASIL REVOLUSI MENTAL?

Kalau dalam ajaran agama Islam, jika berkata berdusta, jika berjanji tak menepati, jika diberi amanah khianat, itu disebut Munafik.