Reuni 212 adalah Momentum Umat Kembalikan Kedaulatan


[PORTAL-ISLAM.ID] JAKARTA -  Juru bicara Jamaah Ansharusy Syariah, Ustaz Abdul Rochim Ba’asyir mengatakan, acara reuni 212 mendatang diharapkan menjadi momen umat Islam untuk merebut kembali kedaulatannya.

“Reuni 212 adalah momentum besar kaum muslimin untuk membangkitkan kembali semangat ukhuwah Islamiyah umat Islam dan memperjuangkan kedaulatan kaum muslimin,” katanya kepada Jurnalislam.com di Solo, Kamis (23/11/2017).

Ia menegaskan, umat Islam lah yang telah memerdekakan negeri ini. Untuk itu, kata dia, umat Islam harus merebut kembali kedaulatannya dari tangan-tangan perusak yang saat ini bercokol di tampuk kekuasaan.

“Jika umat Islam tidak memimpin negeri ini maka yang memimpin adalah orang-orang bejat yang hanya memanfaatkan suara umat Islam untuk kemudian berbuat kerusakan di negeri ini,” tegasnya.

Selain itu, ustaz Iim, sapaannya, berharap reuni 212 dapat menjadi momentum untuk membangkitkan ekonomi umat. Ia mengaku miris dengan potensi besar ekonomi umat Islam yang hanya dimanfaatkan oleh kepentingan pihak lain.

“Untuk itu, sudah saatnya kita bangkit merebut kembali kedaulatan kaum muslimin,” ujarnya.

Lebih jauh, putra ulama sepuh, Ustaz Abu Bakar Baasyir ini menjelaskan, reuni 212 adalah salah satu syiar umat Islam yang sangat membanggakan. Ia berharap, kegiatan ini berlangsung setiap tahun guna menjaga semangat kebersamaan umat dalam rangka membangun Indonesia yang penuh barokah.

“Semoga ini menjadi momentum tahunan yang akan menyalakan semangat ukhuwah kaum muslimin. Sampai bertemu di Monas Insya Allah,” tutupnya.  (Jurnal Islam)