Pesan Papanya kepada Ustadz Felix: "Jangan MINTA Tarif dalam Dakwah, Biar Papa yang BIAYAI"


[PORTAL-ISLAM.ID] Penceramah kondang asal Jawa Timur sekaligus pengasuh Pondok Pesantren Tahfidz Qur’an dan Majelis Dzikir “Karomah 13”, Gus Nur membocorkan rahasia biaya dakwah Ustadz Felix Siauw.

Menurut Gus Nur yang kenal dan pernah bertemu secara pribadi dengan Ustadz Felix Siauw, mengungkapkan bahwa orang tua ustadz Felix Siauw yang masih non-muslim justru yang menyokong dakwah Felix Siauw dengan berbagai sarana.

“Aku kenal Ustadz Felix, aku pernah satu mobil sama Ustadz Felix. Ustadz Felix punya mobil mewah itu bukan hasil dari dakwah. Mobil itu dibelikan Papanya yang memfasilitasi dakwah. Padahal Papanya Non-Muslim," jelas Gus Nur dalam video yang diunggah di Youtube pasca insiden pembubaran pengajian Felix Siauw, Sabtu (4/11/2017).

Papanya ustadz Felix bahkan berpesan agar jangan sampai minta bayaran dalam dakwah.

"Papanya ustadz Felix bilang, jangan sampai minta bayaran dalam dakwah, jangan mau diberi uang, Papa yang nanggung, semua biaya pengajianmu Papa yang nanggung," tutur Gus Nur.

Gus Nur menyebut kisah Ustadz Felix ini seperti kisah Rasulullah dan Pamannya (Abu Thalib) yang non Muslim tapi justru membantu dakwah Rasulullah.

"Jadi semua biaya pengajian ditanggung Papanya, aku jadi teringat Rasulullah dengan pamannya (paman Rasul adalah seorang Non-Muslim)," kata Gus Nur.

Terkait pembubaran pengajian, Gus Nur dengan sedih menyampaikan agar ustadz Felix diberi kesabaran menghadapi cobaan dan rintangan dalam dakwah.

“Sabar ya Ustadz Felix, sabar, antum ini China, antum ini sipit, tapi antum muallaf, antum Muslim, antum pendakwah, dan antum gak pernah pasang tarif kalau dakwah. Sekarang diperlakukan seperti ini, sabar ustadz,” kata Gus Nur.

[video]