PECAAAH!! Anies Pidato, Ahoker yang Kepanasan pun NGACIR, Netizen: Ga Sopan, PECUNDANG PILKADA


[PORTAL-ISLAM.ID]  Kehadiran Anies Baswedan dalam peringatan 90 tahun berdirinya Kolese Kanisius (Canisius College, CC) Sabtu, 11 November 2017 di JIExpo Kemayoran, rupanya membuat sebagian alumni yang kebetulan merupakan pendukung Ahok, kepanasan dan memilih ngacir alias walk out saat Anies berpidato.

Salah satu alumni yang ngacir itu adalah Ananda Sukarlan, pianis yang sempat bermukim lama di Perancis

Ananda hadir dalam acara tersebut karena menjadi sosok yang menerima penghargaan dari CC.

Ananda, mewakili beberapa alumni yang juga tak sepaham dengan Anies menuding Anies tak sesuai dengan nilai ajaran Kanisius

"Waktu kami datang ke sana, kami kaget kok ada Pak Anies. Terus, ya kami pikir kenapa sih. Karena nilai-nilai Pak Anies enggak sesuai dengan yang diajarkan Kanisius. Terutama tentang perbedaan, pribumi dan non-pribumi," ujar Ananda.

Ananda pun mengkritik Panitia yang mengundang Anies. Meski begitu, Ananda mengatakan walk out adalah pilihan pribadinya, tak mencerminkan sikap keseluruhan alumni.
-------
Pidato Anies yang berhasil "mengusir" Ahoker fanatik yang belum bisa menerima kekalahan saat pilkada kemarin menjadi sebuah catatan bagi publik.

Ananda Sukarlan tidak mau mendengarkan pidato Anies, karena menurutnya Anies tak mencerminkan nilai ke-kanisius-an tentang pribumi dan non pribumi dalam pidato pelantikan Gubernur DKI 16 Oktober 2017.

Menanggapi pernyataan Ananda, seorang Canisian (sebutan untuk alumni Canisius College) pun tertawa.

"Ananda kelihatan emosional dan bodoh. Anda bisa lihat sendiri pernyataannya. Dia bilang Anies bicara pribumi non pribumi. Padahal tidak ada tuh kata-kata non pribumi dalam pidato Anies," tutur Eko P, seorang alumni yang turut hadir saat peringatan 90 tahun CC, 11 November 2017.

Sementara itu, walk out-nya Ananda Sukarlan dan beberapa alumni lain pun jadi pembicaraan ramai di ranah media sosial. Netizen menilai negatif sikap para alumni tersebut.